sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 10 Okt 2016 13:10 WIB

Baru 14 Tahun, Mustafa Kapi Sudah Lakoni Debut di Tim Senior Galatasaray

Doni Wahyudi - detikSport
Foto: Instagram Mustafa Kapi
Istanbul - Mustafa Kapi menjadi sensasi baru di Turki. Di usianya yang baru 14 tahun dia sudah menjalani debut di tim senior Galatasaray.

Pekan lalu publik sepakbola Eropa dikejutkan oleh Karamoko Dembele, remaja 13 tahun yang mendapat kesempatan melakukan debut bersama Celtic U-20. Kini 'bocah ajaib' lain muncul ke permukaan bersama Galatasaray.

Pada Sabtu (8/10/2016) lalu, Galatasaray memainkan seorang remaja berusia 14 tahun di tim senior mereka. Namanya adalah Mustafa Kapi, seorang gelandang kelahiran Agustus 2002 berkewarganegaraan Turki.

Dikutip dari DailyMail, Mustafa Kapi bermain saat Galatasaray berhadapan dengan Levski Sofia dalam sebuah laga ujicoba. Dia masuk lapangan di menit 89 untuk menggantikan Sinan Gunus.

Galatasaray menggunakan laga tersebut untuk menjaga kebugaran pemainnya karena kompetisi tengah libur akibat jeda internasional. Namun tidak ada yang menyangka kalu pelatih Jan Olde Riekerink bakal menurunkan pemain berumur 14 tahun.

Sudah tiga tahun terakhir Kapi menuntut ilmu di akademi sepakbola Galatasaray, setelah sebelumnya diboyong dari Denizlispor pada tahun 2013.

"Ini adalah malam paling membahagiakan sepanjang hidup saya. Meraih mimpi untuk memakai seragam hebat ini dan merasakan pengalaman di ruang ganti dan menjabat tangan guru saya Jan Olde Riekerink. Terimakasih telah memberi kepercayaan pada saya, saya akan melanjutkan bekerja keras. Selamat malam," tulis Kapi di akun Instagramnya.




Posisi natural Kapi adalah sebagai box-to-box midfielder. Dia kerap disamakan dengan Paul Pogba karena langkahnya yang panjang dan tembakan jarak jauh yang akurat.




(din/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com