sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 10 Nov 2016 12:06 WIB

Janssen Sempat Lupa Ingatan Usai Tabrakan dengan Mignolet

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Foto: AFP PHOTO / FRANCK FIFE Foto: AFP PHOTO / FRANCK FIFE
Amsterdam - Sebuah insiden yang melibatkan Vincent Janssen dan Simon Mignolet terjadi saat Belanda berimbang dengan Belgia 1-1. Janssen lantas mengalami cedera kepala.

Janssen diturunkan sebagai starter dalam laga ujicoba di Amsterdam ArenA, Kamis (10/11/2016) dinihari WIB. Namun, striker Belanda ini sudah harus meninggalkan lapangan saat pertandingan belum genap berjalan 30 menit.

Insiden itu terjadi di menit 14. Diawali dari umpan Georginio Wijnaldum ke depan, Mignolet maju untuk meninju bola yang di saat bersamaan Janssen hendak menyambut umpan tersebut. Alhasil, tabrakan tidak terelakkan, Janssen pun lantas terkapar sebelum akhirnya digantikan Bas Dost.

Absennya Janssen membuat De Oranje cukup kesulitan membuat peluang. Namun, tim tuan rumah akhirnya mampu membuka keunggulan di menit 38 lewat penalti Davy Klaasen sebelum Belgia menyamakan skor lewat Yannick Carrasco di 10 menit terakhir.

Dengan kondisinya, Janssen kini diragukan bisa tampil di laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Luksemburg pada Senin (14/11) dinihari WIB. Pelatih Danny Blind ikut khawatir.

"Vincent Janssen akan menjadi kabar yang sangat sulit. Dokter mengatakan kepada saya bahwa dia mengalami gegar," ungkap Blind yang dikutip Mirror.

"Dia kehilangan ingatan selama 20 menit dan tidak tahu apa yang terjadi. Kami harus berhati-hati menanganinya dan membicarakan hal ini," kata ayah Daley Blind itu.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com