ADVERTISEMENT

Kualifikasi Piala Dunia 2018

Meksiko Akhiri Catatan Buruk Berumur 44 Tahun di Kandang AS

Kris Fathoni W - Sepakbola
Sabtu, 12 Nov 2016 15:00 WIB
Foto: Trevor Ruszkowski-USA TODAY Sports
Ohio - Setelah lebih dari empat dekade, tim nasional Meksiko kembali bisa menang di kandang Amerika Serikat dalam partai kualifikasi Piala Dunia.

Hal itu terjadi seiring dengan kemenangan 2-1 yang dipetik El Tri saat dijamu 'Tim Paman Sam' di Mapfre Stadium, Columbus, Ohio, Sabtu (12/11/2016) pagi WIB.

[Baca juga: Gol Menit-Menit Akhir Menangkan Meksiko atas AS]

Sebelum hasil tersebut, kali terakhir Meksiko bisa menang di kandang AS dalam sebuah partai kualifikasi Piala Dunia adalah pada tahun 1972 silam, alias 44 tahun lampau.

Hasil ini juga membuat tim AS mengakhiri rentetan positif ketika main di kandang sendiri dalam partai kualifikasi Piala Dunia. Menurut SBNation.com, tim AS sebelumnya sukses merangkai 30 laga kandang tanpa kekalahan di kualifikasi Piala Dunia--catatan yang langgeng selama 15 tahun.

"Kali terakhir tim AS kalah dalam partai kandang di kualifikasi Piala Dunia adalah pada 1 September 2001 ketika Honduras datang bertamu ke RFK Stadium di Washington DC," sebut SBNation.com.

Meksiko kini mengoleksi tiga poin dari satu pertandingan di fase akhir kualifikasi grup zona CONCACAF, bersama Kosta Rika dan Panama. AS belum meraih angka bersama Honduras dan Trinidad-Tobago. Tiga tim teratas grup di klasemen akhir akan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 sementara tim yang menempati posisi empat bakal menjalani play-off interkonfederasi.

"Kalah rasanya menyakitkan. Kalah dari Meksiko menambah rasa sakit itu," kata kiper AS Tim Howard seperti dilansir WSJ.com.

(krs/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT