sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 23 Des 2016 17:32 WIB

Boca: Nyaris Mustahil Tevez Bertahan

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Foto: Juan Mabromata / AFP
Buenos Aires - Boca Juniors tampaknya sudah siap ditinggal Carlos Tevez untuk kedua kalinya. Klub Argentina itu merasa peluang Tevez untuk bertahan bersama mereka amat kecil.

Tevez, 32 tahun, saat ini tengah mempertimbangkan tawaran fantastis dari klub Liga Super China, Shanghai Shenhua. Jika bersedia bergabung dengan Shanghai Shenhua, dia kabarnya akan mendapatkan gaji senilai 615 ribu poundsterling (sekitar Rp 10,1 miliar) per pekan. Dengan pendapatan sebesar itu, dia pun akan menjadi pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia.

Seusai Boca mengalahkan Colon 4-1 pada Minggu (18/12/2016) lalu, Tevez diduga telah memberi isyarat perpisahan dengan melambaikan tangan ke arah suporter Boca. Presiden Boca, Daniel Angelici, meyakini gestur itu memang merupakan ucapan selamat tinggal dari Tevez.

(Baca juga: Suporter Boca: Jangan Pergi, Tevez!)

"Saya ingin dia bertahan, tapi Anda lihat angka-angka dan proposal dari China sangat kuat," ujar Angelici kepada La Red.

"Nyaris mustahil dia lanjut (di Boca). Saya punya hubungan yang sangat dekat dengan Carlos dan dugaan saya adalah sangat sulit dia tidak pergi," katanya.

Tevez kembali bergabung dengan Boca pada musim panas 2015 setelah sempat bertualang di Corinthians, West Ham United, Manchester United, Manchester City, dan Juventus. Sejak kembali ke Boca, dia telah mencetak 25 gol dalam 58 pertandingan di semua kompetisi.


(mfi/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com