ADVERTISEMENT

Kembali dari Pensiun, Juan Veron Akan Main Lagi di Usia 41 Tahun

Meylan Fredy Ismawan - Sepakbola
Kamis, 29 Des 2016 11:09 WIB
Foto: Getty Images/Chris McGrath
La Plata - Juan Sebastian Veron memutuskan untuk kembali bermain meski usianya sudah 41 tahun. Eks gelandang timnas Argentina itu telah sepakat bergabung dengan Estudiantes.

Veron sebenarnya sudah menyatakan pensiun sebagai pesepakbola dua tahun silam dengan Estudiantes menjadi klub terakhirnya. Setelah gantung sepatu, dia menempati jabatan ketua klub di Estudiantes.

Veron pernah berjanji akan main di Copa Libertadores 2017 jika para suporter Estudiantes membeli 65% dari box VIP di stadion baru klub tersebut.

Veron memenuhi janji tersebut dengan menandatangani kontrak sebagai pemain selama 18 bulan. Dia akan menyumbangkan gajinya sebagai pemain kepada Estudiantes.




Selain tampil di Copa Libertadores, Veron juga bisa membela tim tersebut di kompetisi domestik Argentina. Laga pertama yang akan dijalani Veron usai kembali dari pensiun adalah melawan Bayer Leverkusen di ajang Florida Cup, 8 Januari mendatang.

Estudiantes adalah klub tempat Veron mengawali kariernya sebagai pesepakbola. Dari Estudiantes, pemain berjuluk La Brujita (penyihir kecil) itu pindah ke Boca Juniors sebelum hijrah ke Eropa untuk bergabung dengan Sampdoria.

Veron makin bersinar di Italia, di mana dia juga pernah memperkuat Parma dan Lazio. Dia kemudian diboyong ke Inggris oleh Manchester United pada 2001. Sayangnya, dia meredup bersama 'Setan Merah'. Nasibnya juga tak membaik setelah pindah ke Chelsea.

Veron lalu kembali ke Italia untuk bergabung dengan Inter Milan selama dua musim. Dia akhirnya pulang ke Estudiantes pada pertengahan 2006. (mfi/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT