sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 26 Jan 2017 05:43 WIB

Tinggalkan Juve, Evra Resmi Gabung Marseille

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Foto: Getty Images/Valerio Pennicino Foto: Getty Images/Valerio Pennicino
Marseille - Patrice Evra "pulang kampung" juga setelah lama meninggalkan Prancis. Ini setelah Evra merampungkan kepindahannya ke Marseille.

Sebelum ini Evra memang sudah lama diisukan akan meninggalkan Juventus menyusul minimnya kesempatan main musim ini. Dia baru tampil enam kali di Serie A, itupun cuma dua laga yang dijalani secara penuh.

Alhasil Evra merasa gerah dan ingin mencari klub yang bisa memberikannya kesempatan main lebih banyak di tim inti. Dengan kondisi yang ada sekarang, Evra bisa saja terancam dicoret dari skuat timnas Prancis.

Setelah melalui proses negosiasi, Evra akhirnya setuju untuk meninggalkan Juve dan bergabung dengan Marseille, Kamis (26/1/2017) dinihari WIB. Bek berusia 35 tahun itu dikontrak berdurasi 18 bulan.

Evra kemudian akan diperkenalkan secara resmi ke publik Stade Veledrome oleh Jacques-Henri Eyraud selaku presiden klub dan Andoni Zubizarreta sebagai direktur olahraga klub.

Bergabungnya Evra ke Marseille berarti menyudahi petualangan sedekadenya di luar Prancis setelah terakhir kali membela AS Monaco pada 2006. Evra bermain di Manchester United dan bergabung dengan Juve pada 2014 dengan total 82 penampilan serta tiga gol.


(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com