sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 29 Mar 2017 07:17 WIB

Kualifikasi Piala Dunia 2018

Bekuk Venezuela 3-1, Chile Geser Argentina

Lucas Aditya - detikSport
Foto: REUTERS/Ivan Alvarado
Santiago - Chile memetik kemenangan 3-1 saat berhadapan dengan Venezuela di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. La Roja pun menggeser Argentina di klasemen.

Saat melakoni pertandingan di Estadio Monumental David Arellano, Santiago, Rabu (29/3/2017) dini hari WIB, Chile bisa unggul cepat. Alexis Sanchez yang menjadi pencetak golnya.

Pemain Arsenal itu membukukan gol lewat sebuah tendangan bebas di menit kelima. Dari sisi tengah muka kotak penalti Venezuela, Sanchez mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang yang dikawal oleh Wuilker Farinez.

Chile menggandakan keunggulan dua menit berselang. Esteban Paredes yang menjadi pencetak golnya.

Sanchez mendapatkan umpan panjang di sisi sayap kiri, lalu melakukan penentrasi ke tengah kotak penalti. Tak mempunyai ruang tembak, dia memberi umpan untuk Charles Aranguiz, yang menyumbangkan assist untuk gol Paredes dari jarak dekat.

Chile menambah gol lagi di menit 22. Paredes mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya. Dia mencetak gol itu dengan sundulan kepala dari jarak dekat meneruskan bola sodoran Sanchez.

Di sepanjang pertandingan, Chile mampu menguasai pertandingan dengan nyaman. Mereka mampu mencatatkan ball possession 70 persen, 24 kali melepaskan tembakan, sembilan mencapai sasaran, dan tiga berbuah gol dalam data yang dilansir ESPN FC.

Kendati tak dominan, Venezuela mampu 16 kali melepaskan tembakan, lima menemui bidang, satu berbuah gol. Gol balasan Venezuela itu dibukukan oleh Salomon Rondon yang membobol gawang Chile di menit 63.

Rondon mencetak gol itu dengan sebuah sundulan kepala meneruskan umpan dari Romulo Otero, pada satu situasi tendangan bebas. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Chile menang 3-1.

Dengan tambahan tiga angka ini, Chile mengumpulkan 23 poin dan berhak menempati posisi empat klasemen. Mereka menggeser Argentina yang mengoleksi 22 poin. Sementara itu, Venezuela tetap ada di posisi 10 klasemen dengan raihan enam poin.

Susunan Pemain

Chile: Bravo; Medel, Jara, Isla (Diaz 89); P. Hernandez (Carmona 88), Aranguiz, Beausejour, Vidal; Alexis Sánchez, Vargas, Paredes (Valdivia 56)

Venezuela: Farinez; Gonzalez (Garcia 61), Ángel, Villanueva, Feltscher; Zambrano, Rincon (Figuera 84), Murillo, Otero, Machis (Penaranda 68); Rondon


(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com