Roberto Mancini Jadi Pelatih Zenit

ADVERTISEMENT

Roberto Mancini Jadi Pelatih Zenit

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 01 Jun 2017 20:24 WIB
Roberto Mancini pelatih baru Zenit. Foto: Getty Images/Maurizio Lagana
St. Petersburg - Roberto Mancini melanjutkan kariernya ke Rusia. Pelatih Italia itu baru saja resmi diumumkan sebagai nakhoda baru Zenit St. Petersburg.

Mancini, 52 tahun, menganggur setelah dipecat Inter Milan pada awal musim 2016-17. Namun, dalam beberapa hari belakangan dia santer dikaitkan dengan Zenit.

Di Zenit, Mancini menyepakati kontrak tiga tahun dengan opsi tambahan dua tahun berikutnya. Dia menggantikan posisi yang ditinggalkan Mircea Lucescu.

"Roberto Mancini adalah pelatih baru Zenit!" bunyi pernyataan Zenit di situs resminya.

"Klub sepakbola Zenit menyambut Roberto Mancini ke St. Petersburg dan menghadapkan yang terbaik sebagai pelatih kepala untuk tim biru putih-biru langit!"

"Benvenuto Mancini!"

Reputasi Mancini mencuat setelah membesut Inter Milan selama empat tahun, di mana dia menyabet tiga Scudetto dan dua Coppa Italia. Pada 2009, Mancini hengkang ke Inggris untuk melatih Manchester City selama tiga tahun dan menjuarai Premier League dan Piala FA.

Setelah itu, Mancini tak sampai semusim di Galatasaray sebelum kembali ke Inter pada 2014. Di musim terakhirnya di kota Milan, Mancini mengantar Nerazzurri finis keempat di liga.

(rin/nds)

ADVERTISEMENT