DetikSepakbola
Senin 19 Jun 2017, 20:43 WIB

Terkait Kerusuhan Antarpemain, Oscar: Saya Bukan Provokator

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Terkait Kerusuhan Antarpemain, Oscar: Saya Bukan Provokator Oscar terlibat keributan antarpemain di laga Guangzhou R&F kontra Shanghai SIPG (Foto: AFP/STR)
Guangzhou - Oscar menolak tuduhan dirinya memprovokasi keributan antarpemain yang terjadi di laga Liga Super China antara Guangzhou R&F dan Shanghai SIPG.

Kericuhan pecah di masa injury time babak pertama dalam pertandingan yang berlangsung di Yuexiushan Stadium, Guangzhou, Minggu (18/6/2017). Pemain dari kedua tim terlibat pergumulan tak lama setelah Shanghai menyamakan kedudukan lewat Hulk, menuntaskan umpan Oscar.

Terkait Kerusuhan Antarpemain, Oscar: Saya Bukan ProvokatorFoto: AFP/STR

Penyebabnya adalah aksi Oscar menendang bola ke arah dua pemain Guangzhou. Tak terima dengan aksi Oscar itu, sejumlah pemain Guangzhou langsung merubunginya dan mendorong Oscar hingga tersungkur.

Lalu pecahlah kericuhan antara pemain kedua tim, termasuk para pemain cadangan yang bergegas masuk ke lapangan. Sejumlah pemain dan ofisial terlihat mencoba melerai dan menghentikan kericuhan tersebut.

Terkait Kerusuhan Antarpemain, Oscar: Saya Bukan ProvokatorFoto: AFP/STR

Pada akhirnya ada dua pemain yang diusir keluar dari lapangan, yakni Tixiang Li dari Guangzhou dan Huan Fu asal Shanghai. Meski tak diusir keluar lapangan, tetap saja aksi Oscar itu dikritik habis karena dia dianggap sebagai provokator.

"Tidak menghormati pemain? Itu tidak benar. Saya pemain yang sangat berdedikasi dan menjunjung tinggi sportivitas," ujar Oscar seperti dikutip Soccernet.

Pembelaan serupa pun datang dari pelatihnya Andre Villas-Boas yang menganggap Oscar bukanlah "pemain kotor" seperti yang dituduhkan. Jikapun terjadi keributan, itu hanyalah emosi sesaat dari para pemain.

"Oscar bukan pemain licik. Saya yakin dia hanya menunjukkan semangat juang serta jiwa petarungnya. Laga memang berjalan panas, dan dia ingin membantu tim. Tapi saya yakin konflik seperti ini harusnya bisa dihindari," timpal Villas-Boas.



(mrp/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed