sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 22 Jun 2017 17:30 WIB

Buntut Kerusuhan Antarpemain, Oscar Diskors 8 Pertandingan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Pemain Shanghai SIPG Oscar diskors delapan laga. Foto: AFP PHOTO / Johannes EISELE
Shanghai - Hukuman berat diterima mantan bintang Chelsea yang kini memperkuat Shanghai SIPG, Oscar, setelah kerusuhan antarpemain yang terjadi pada akhir pekan lalu.

Perkelahian terjadi di atas lapangan dalam hasil seri 1-1 antara Shanghai SIPG melawan Guangzhou R&F dalam laga Liga Super China, Minggu (18/6/2017). Insiden itu dipicu setelah Oscar menendang bola dengan agresif yang mengenai dua pemain lawan.

[Baca Juga: Aksi Oscar Berujung Rusuh Antar Pemain di Liga Super China]

Pemain Brasil itu sendiri lolos dari kartu kuning. Namun, wasit yang memimpin laga mengeluarkan dua kartu merah untuk Li Tixiang (R&F) dan Fu Huan (SIPG).

Selepas pertandingan, Oscar menepis anggapan sebagai provokator. Akan tetapi, hal tersebut tidak dapat menghindari dia dari hukuman delapan pertandingan yang dijatuhkan oleh Federasi Sepakbola China (CAF).

[Baca Juga: Terkait Kerusuhan Antarpemain, Oscar: Saya Bukan Provokator]

Dengan hukuman tersebut, Oscar akan absen sampai 13 Agustus mendatang. Dia juga dituntut membayar denda sebesar 5.000 dolar AS (sekitar Rp 66 juta). Demikian diwartakan Daily Express.

Kehilangan Oscar akan menjadi kerugian bagi SIPG, yang kini menduduki peringkat kedua klasemen. Sejak hijrah ke China, Oscar telah membuat 21 penampilan dengan sumbangan empat gol dan 10 assist.

(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com