DetikSepakbola
Jumat 23 Juni 2017, 13:38 WIB

Kota Kazan Buatkan Ronaldo Mural Besar, untuk Messi Kapan?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Kota Kazan Buatkan Ronaldo Mural Besar, untuk Messi Kapan? Foto: REUTERS/Darren Staples
FOKUS BERITA: Piala Konfederasi 2017
Kazan - Kota Kazan menyambut Cristiano Ronaldo di Piala Konfederasi 2017 dengan sebuah mural besar. Kota ini juga siap melukis tiap sudutnya untuk bintang-bintang lain.

Mural Ronaldo itu terpampang di sebuah gedung yang tepat bersebelahan dengan hotel tempat tim nasional Portugal menginap. Walikota Kazan Ilsur Metshin menyebut itu hanya sebuah upaya untuk menghidupkan suasana dan mempercantik pemandangan, khususnya dari kamar Ronaldo.




"Kalian semua tahu ceritanya. Saya mengontak seluruh hotel, saya bertanya di mana Ronaldo akan tinggal, saya pergi ke kamar itu, melihat keluar dari jendelanya," kata Metshin dikutip Soccerway.

"Kami melihat ada garasi tua, gedung-gedung tua lainnya, dan dinding-dinding. Kami menemukan pemilik gedung tersebut dan dia merespons permintaan kami, membuat area itu menjadi cantik."

"Saya melihat monumen tiga lantai dengan arsitektur Soviet. Kami tak bisa menghancurkannya dalam dua pekan, jadi kami meminta ke para seniman graffiti, mereka kemudian menggambar wajah Ronaldo sedang berkedip di gedung itu."

"Ronaldo nantinya akan pergi, tapi ke depannya, ketika para pengunjung memilih hotel, mereka akan memilih hotel di mana Ronaldo pernah menginap," imbuhnya.

Metshin lantas menjanjikan bahwa jika kotanya siap membuat gedung-gedung menjadi berwarna-warni dengan mural-mural, untuk menyambut para bintang sepakbola, secara khusus menatap Piala Dunia tahun depan.



Termasuk Lionel Messi, yang sudah dianggap sebagai rival Ronaldo selama kurang lebih sedekade terakhir.

"Saya menjanjikan Anda, setiap kali seorang bintang sepakbola datang ke Kazan, kami punya lebih dari 10 ribu gedung dan struktur besar. Itu adalah mimpi besar untuk kami, sebuah perayaan untuk kota ini," sambungnya.

"Jadi kami akan dengan senang menyambut Messi di sini, tim nasional Inggris juga. Kami mendukung tim nasional Rusia, tapi kami akan menyambut tim manapun di Kazan. Ada cukup dinding untuk bintang manapun di Piala Dunia 2018."

"Kalau Argentina datang ke Kazan, Messi akan mendapatkan graffiti. Saya akan menghadiahkannya. Itulah janji saya," tandas Metshin.

Messi dan Argentina sendiri masih perlu berjuang keras untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Mereka saat ini ada di posisi lima Kualifikasi zona CONMEBOL. Hanya empat posisi teratas zona ini yang lolos langsung, sedang posisi kelima harus melalui play-off.
(raw/din)
FOKUS BERITA: Piala Konfederasi 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed