sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 03 Jul 2017 06:30 WIB

'Gelar Juara yang Tak Terlupakan bagi Skuat Muda Jerman'

Lucas Aditya - detikSport
Timnas Jerman menjuarai Piala Konfederasi. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)
St. Petersburg - Tim nasional Jerman sukses menjuarai Piala Konfederasi dengan pemain-pemain muda. Keberhasilan ini disebut takkan terlupakan untuk pemain-pemain muda Jerman.

Jerman menjuarai Piala Konfederasi setelah mengalahkan Chile di babak final. Dalam pertandingan di Krestovsky Stadium, Senin (3/7/2017) dinihari WIB, Lars Stindl menjadi penentu kemenangan dengan golnya pada menit 20.



Keberhasilan ini seakan menjadi jawaban atas kritik pada pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, yang memutuskan untuk mengistirahatkan bintang-bintangnya.

Dengan komposisi pemain muda, Jerman tampil bagus hingga menjadi juara. Bagi pemain seperti Timo Werner, Leon Goretzka, dan Julian Brandt, laga ini jelas terasa kian spesial. Mereka mendapatkan gelar juara pertama bersama timnas senior, yang disebut Loew bakal tak terlupakan.

"Ini merupakan sebuah suka cita. Kami menunjukkan penampilan yang luar biasa selama tiga pekan dan hari ini kami bertarung untuk setiap meternya," kata Loew di Soccerway.

"Para pemain muda melakukan setu hal yang luar biasa, saya sangat bangga pada mereka. Sebuah laga final selalu mempunyai suatu hal yang ajaib di dalamnya."

"Banyak dari pemain kami belum pernah bermain di laga final sebelumnya. Mereka tak akan pernah melupakan pertandingan ini di sepanjang hidupnya," imbuhnya.


(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com