sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 03 Jul 2017 07:35 WIB

Pembelaan Vidal untuk Marcelo Diaz

Lucas Aditya - detikSport
Bek Chile, Marcelo Diaz, saat melawan Jerman di Piala Konfederasi 2017. (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
St. Petersburg - Bek Chile, Marcelo Diaz, melakukan blunder fatal yang berujung gol kemenangan Jerman di final Piala Konfederasi 2017. Dia mendapat pembelaan dari Arturo Vidal.

Saat menjalani pertandingan final Piala Konfederasi 2017, Chile menelan kekalahan dari Jerman dengan skor akhir 0-1. Gol di pertandingan yang berlangsung di Krestovsky Stadium, Senin (3/7/2017) dinihari WIB, merupakan hasil blunder Diaz.



Bola yang dalam penguasaan Diaz di muka kotak penalti Chile direbut oleh Timo Werner. Tinggal berhadapan dengan Claudio Bravo, Werner mengoper ke Lars Stindl yang lebih bebas untuk mencetak gol ke gawang Chile.

Vidal membela Diaz atas blunder itu. Pemain Bayern Munich itu menyebut kesalahan itu bukan suatu hal untuk dicela.

"Itu merupakan kesalahan yang bisa terjadi, tapi bukan suatu hal untuk dicela. Saya pikir tim ini merupakan sebuah keluarga dan saat kami menang, maka kami semua menang," kata Vidal di Soccerway.

"Jika kamu menang, ya (kami tim terbaik di dunia). Tapi saat ini, ada banyak tim lain yang ada di level hebat. Kami akan terus bekerja untuk menjadi salah satu yang terbaik," tambahnya.

"Saya berpikir bahwa kami bisa pergi dengan kepala tegak, dengan cara kami bermain."

"Dalam setiap pertandingan, kami selalu mencari kemenangan. Kami memainkan sepakbola yang bagus. Masih ada ruang untuk lebih baik lagi dan semoga kami bisa datang tahun depan untuk bersaing di Piala Dunia," imbuhnya.


(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com