sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 03 Jul 2017 11:21 WIB

'Portugal Tak Lebih Baik Tanpa Ronaldo'

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Meski tanpa Cristiano Ronaldo, Portugal memenangi laga perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi 2017 (Foto: REUTERS/Sergei Karpukhin)
FOKUS BERITA Piala Konfederasi 2017
Moskow - Tanpa Cristiano Ronaldo, Portugal memenangi laga perebutan tempat ketiga di Piala Konfederasi. Tapi Fernando Santos menilai permainan Portugal tak lebih baik.

Portugal merebut posisi ketiga Piala Konfederasi usai mengalahkan Meksiko. Dalam pertandingan di Spartak Stadium, Minggu (2/7/2017) malam WIB, Portugal menang dengan skor 2-1.

Tapi kemenangan tersebut tak didapat dengan mudah. Portugal sempat tertinggal lebih dulu setelah Luis Neto melakukan gol bunuh diri di menit ke-54.

Portugal akhirnya selamat dari kekalahan usai Pepe mencetak gol di menit ke-91 sekaligus memaksa laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Di menit ke-104, Portugal mencetak gol kemenangan lewat penalti Adrien Silva.

Portugal sendiri tampil tanpa Ronaldo dalam pertandingan tersebut. Bintang Real Madrid itu diizinkan untuk meninggalkan Rusia lebih awal --tepatnya setelah Portugal disingkirkan Chile di semifinal-- menyusul kelahiran anak kembarnya.

[Baca juga: Ini Dia Bayi Kembar Ronaldo yang Baru Lahir]

Santos menilai absennya Ronaldo terasa di tim Portugal. Portugal disebutnya bermain lebih baik bersama Ronaldo.

"Saya tidak percaya Portugal bermain lebih baik tanpa pemain terbaik di dunia," ujar Santos seperti dilansir Marca.

"Bagaimanapun, kita tidak bisa memisahkan tim darinya dan dia dari tim. Yang terbaik di dunia selalu yang terbaik di dunia."

"Portugal tidak bermain lebih baik tanpanya," katanya menegaskan.

(nds/mrp)
FOKUS BERITA Piala Konfederasi 2017
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com