DetikSepakbola
2017/07/06 13:55:16 WIB

Tentang Donnarumma dan Gaji Pesepakbola Remaja dari Masa ke Masa

Kris Fathoni W - Sepakbola
Halaman 1 dari 2
Tentang Donnarumma dan Gaji Pesepakbola Remaja dari Masa ke Masa Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma (Valerio Pennicino/Getty Images)
Jakarta - Kenaikan gaji kabarnya bakal mengakhiri spekulasi masa depan Gianluigi Donnarumma, kiper remaja AC Milan. Berikut gaji pesepakbola remaja dari masa ke masa.

Penjaga gawang 18 tahun itu sempat menolak sodoran perpanjangan kontrak dari Rossoneri sehingga memantik spekulasi mengenai masa depannya di klub tersebut.

Akan tetapi, Donnarumma belakangan disebut-sebut akan bertahan di Milan seiring dengan tawaran kontrak baru lainnya. Dalam tawaran kontrak teranyar itu, ia kabarnya bakal digaji 6 juta euro (Rp 90 miliar) per tahun.

Jika benar begitu maka dengan kata lain dalam satu bulannya saja Donnarumma akan mengantongi tidak kurang dari 500 ribu euro (Rp 7,5 miliar) dari Milan. Luar biasa, terlebih mengingat usianya yang masih remaja.

Hal semacam itu memang sangat memungkinkan mengingat sepakbola sekarang kian bergelimang uang. Di masa lalu sudah barang tentu pemain-pemain potensial semacam Messi pun tidak dapat kontrak Donnarumma.

Di halaman berikutnya Anda bisa membandingkan besaran gaji yang didapat sejumlah pesepakbola top ketika mereka masih berstatus sebagai pemain remaja, seperti dirangkum dari Marca.com:


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed