DetikSepakbola
Kamis 03 Agustus 2017, 08:00 WIB

Liverpool Dikalahkan Atletico, Klopp: Laga Menyerang vs Bertahan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Liverpool Dikalahkan Atletico, Klopp: Laga Menyerang vs Bertahan Foto: Michael Dalder/Reuters
Munich - Liverpool menderita kekalahan dari Atletico Madrid di laga pramusim. Juergen Klopp menilai laga sulit bagi Liverpool karena Atletico tampil defensif.

Bermain dalam turnamen Audi Cup di Allianz Arena, Kamis (3/8/2017) dinihari WIB, The Reds takluk di tangan Atletico lewat adu penalti 4-5. Menyusul hasil imbang 1-1 sampai waktu normal berakhir.

Keidi Bare membuka keunggulan Los Rojiblancos di menit 33, sebelum bisa disamakan Roberto Firmino lewat tendangan penalti di 10 menit terakhir. Pada adu tos-tosan, Jordan Henderson jadi satu-satunya penembak penalti Liverpool yang gagal.


Di pertandingan itu, Liverpool mendominasi dengan penguasaan bola 63:37. Namun, Liverpool hanya bisa menciptakan sembilan percobaan dan hanya satu yang mengarah ke sasaran sementara Atletico hanya membuat lima percobaan tapi tiga di antara mengarah ke gawang.

"Atletico ingin memenangi pialanya," sebut manajer Liverpool itu di Sky Sports. "Kami juga mau, tapi kami juga ingin memainkan sepakbola, sedangkan Atletico cuma ingin memenangi pialanya."

"Anda tidak bisa memiliki pekerjaan yang lebih sulit lagi melawan tim seperti Atletico. Mereka mendapatkan kemenangan demi kemenangan dan kemenangan. Tadi adalah pertandingan menyerang melawan bertahan. Itu tidak mudah."

"Kami tidak konsentrasi setelah kebobolan. Tapi di babak kedua kami lebih baik. Kami lebih banyak bermain sepakbola. Kami layak mendapatkan gol penyama. Itu adalah pertandingan yang sangat berbeda dari saat melawan Bayern Munich. Atletico menyerahkan pertandingannya kepada kami dan bilang 'ayo'.

Liverpool akan menjalani satu laga pramusim terakhir melawan Athletic Bilbao di Dublin, Sabtu (5/8). Sebelum menjalani Premier League musim baru yang diawali dengan bertandang ke markas Watford, sepekan berikutnya.


(rin/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed