DetikSepakbola
Minggu 13 Agustus 2017, 19:45 WIB

Bos Bayern Sebut Nilai Transfer Neymar Berlebihan

Femi Diah - detikSport
Bos Bayern Sebut Nilai Transfer Neymar Berlebihan Nilai transfer Neymar dari Barcelona ke PSG dinilai kemahalan. (Aurelien Meunier/Getty Images)
Paris - Neymar menjadi pemain termahal sepanjang sejarah. Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness, menilai kemampuan Neymar tak sepadan dengan harga yang harus dibayarkan.

Barcelona memagari Neymar dengan klausul pelepasan (buyout clause) senilai 222 juta euro (Rp 3,5 triliun). Tapi rupanya, Paris Saint-Germain (PSG) mampu menebusnya.

Tak bisa dimungkiri, Neymar memang sudah menjadi salah satu pemain penting di Barcelona. Bersama bersama Lionel Messi dan Luis Suarez, Neymar menjadi tumpuan lini depan tim Blaugrana dengan sebutan trio MSN.

Bersama-sama Barca, Neymar mencicipi dua kali juara La Liga, tiga kali juara Copa del Rey, dan satu kali juara Liga Champions. Neymar mengoleksi 52 gol bersama Barca.

Nilai tebusan Neymar itupun melewati transfer termahal sebelumnya yang dipegang oleh Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United. Waktu itu, Pogba ditebus dengan nominal 105 juta euro.

Hoeness menilai transfer Neymar terlalu mahal. Neymar, disebutnya, belum tentu secemerlang saat ini jika bersama tim lain.

"222 juta euro? Saya tak mempertimbangkan Neymar sebagus itu," kata Hoeness seperti dikutip Soccerway.

Neymar belum menjalani debut bersama PSG saat pertandingan dengan Amiens. Sertifikat Transfer International (ITC) Neymar belum bisa keluar karena Barcelona belum menerima pembayaran penuh biaya transfer si pemain. Dia akan mengawali langkah di PSG saat menghadapi Guingamp, Minggu (13/8).



(fem/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed