DetikSepakbola
Sabtu 26 Agustus 2017, 14:30 WIB

Era Ronaldo-Messi Bakal Habis, Siapa Penerusnya?

Doni Wahyudi - detikSport
Era Ronaldo-Messi Bakal Habis, Siapa Penerusnya? Siapa bakal jadi penerus Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (Alex Caparros/Getty Images)
Jakarta - Era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai pesepakbola terbaik dunia mau tak mau pasti berakhir. Siapa saja pemain yang bisa menjadi penerus Messi dan Ronaldo?

Ronaldo dan Messi saat ini sudah melewati usianya yang ke-30, namun begitu belum ada penurunan terlihat dari performa mereka di lapangan.

Ronaldo bisa menjaga kondisi fisik dan ketajamannya berkat rotasi pemain yang diterapkan Zinedine Zidane. Sementara Messi, yang lebih muda dua tahun, memang tak lagi selincah saat dia masih menjadi meteor yang meroket di Camp Nou. Tapi sentuhannya sama sekali tak hilang.

Usai menerima penghargaan pemain terbaik UEFA, Ronaldo dapat pertanyaan tentang siapa yang akan bisa bertarung menjadi pesepakbola terbaik di kolong langit di masa mendatang.

"Itu pertanyaan yang sangat bagus," kata Ronaldo.

"Saya melihat beberapa yang yang punya potensi: (Marco) Asensio, (Kylian) Mbappe, (Ousmane) Dembele, (Eden) Hazard, (Marcus) Rashford… dan beberapa lainnya. Ada setidaknya 10 pemain generasi selanjutnya dengan potensi yang sangat, sangat hebat," lanjutnya dikutip dari Eurosport.

Asensio sudah jadi bintang di Madrid berkat penampilan gemilangnya di awal musim ini, sementara Dembele malam tadi resmi jadi penggawa Barcelona. Hazard musim lalu mengantar Chelsea jadi juara Premier League, sedangkan Rashford dinilai punya potensi sangat besar untuk terus berkembang.




(din/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed