Monaco Umumkan Transfer Jovetic

Meylan Fredy Ismawan - Sepakbola
Rabu, 30 Agu 2017 00:01 WIB
Stevan Jovetic (Thananuwat Srirasant/Getty Images for ICC)
Monaco - AS Monaco akhirnya secara resmi mengumumkan perekrutan Stevan Jovetic dari Inter Milan. Bergabungnya striker asal Montenegro itu dianggap sebagai sinyal kuat kepergian Kylian Mbappe.

Nilai transfer Jovetic kabarnya mencapai 11 juta euro (sekitar Rp 176 miliar). Jovetic telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan Monaco.

"Saya sangat gembira berada di sini. AS Monaco adalah sebuah klub besar yang main di semifinal Liga Champions musim lalu dan menjuarai Liga Prancis," ucap Jovetic di situs resmi Monaco.

"Ada pemain-pemain hebat di tim ini, itulah kenapa saya memilih AS Monaco," tuturnya.

Jovetic bergabung dengan Inter pada tahun 2015 lalu setelah sebelumnya memperkuat Manchester City. Namun, dia gagal bersinar bersama Nerazzurri.

Jovetic dipinjamkan ke Sevilla pada paruh kedua musim lalu. Performanya di Sevilla cukup menjanjikan dengan sumbangan tujuh gol dalam 24 laga. Sevilla sebenarnya tertarik untuk mempermanenkannya, tapi gagal mencapai kesepakatan dengan Inter.

"Kami sangat senang menyambut Stevan Jovetic di AS Monaco. Dia telah terlibat dalam kompetisi-kompetisi terbesar dan punya pengalaman di level tertinggi," ujar wakil presiden eksekutif Monaco, Vadim Vasilyev.

"Di usia 27 tahun, dia adalah seorang pemain hebat yang matang. Kami yakin di sini dia akan menemukan semua kondisi untuk sepenuhnya menunjukkan bakatnya," kata Vasilyev.

Setelah mendapatkan Jovetic, Monaco santer dikabarkan siap melepas Mbappe ke Paris Saint-Germain. Apalagi, sempat beredar bocoran foto Jovetic memakai kostum nomor 10 Monaco, yang saat ini dipakai Mbappe.

Mbappe disebut-sebut akan pindah ke PSG dengan status pinjaman sebelum dipermanenkan pada tahun depan dengan nilai transfer 180 juta euro (sekitar Rp 2,8 triliun).


(mfi/cas)