DetikSepakbola
Kamis 31 Agustus 2017, 12:57 WIB

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2018

Kans Lolos ke Piala Dunia Terancam, Belanda Tak Boleh Hilang Keyakinan

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Kans Lolos ke Piala Dunia Terancam, Belanda Tak Boleh Hilang Keyakinan Timnas Belanda dalam sesi latihan jelang pertandingan melawan Prancis (Foto: Gonzalo Fuentes/REUTERS)
Saint-Denis - Jelang laga melawan Prancis di Kualifikasi Piala Dunia 2018, posisi Belanda di grup sedikit terancam. Meski demikian, Belanda diminta untuk tetap optimistis.

Belanda saat ini menempati peringkat ketiga Grup A dengan 10 poin dari enam pertandingan. Mereka tertinggal tiga angka dari Swedia dan Prancis yang berbagi posisi teratas.

Dengan empat pertandingan tersisa, Belanda tak punya banyak waktu lagi untuk mengumpulkan poin. Secara head-to-head, Belanda kalah satu kali dari Prancis dan imbang dengan Swedia. Oranje tentu tak ingin kegagalan tahun lalu saat tak lolos ke Piala Eropa 2016 terulang.

Upaya Belanda untuk menjaga peluang lolos ke Piala Dunia 2018 selanjutnya akan mendapat ujian dari Prancis. Tim arahan Dick Advocaat itu akan ke Stade de France, Jumat (1/9/2017) dini hari WIB. Menghadapi laga itu, Belanda diminta untuk tetap yakin.

"Tentu dalam hal kualitas Prancis punya tim yang sangat bagus, tapi saya tidak ingin bicara soal mereka. Saya pikir kami tidak boleh berpikir kalau kami tidak sama bagusnya, kami harus yakin pada kualitas kami sendiri dan percaya kami bisa mengalahkan mereka," kapten Belanda Arjen Robben mengatakan seperti dikutip Reuters.

"Saya selalu sangat positif. Kita bisa bilang pertandingan akan sulit karena Prancis punya tim yang lebih baik, tapi jika Anda berpikir seperti itu, maka mungkin sebaiknya Anda tetap di rumah."

"Kami harus pergi ke Paris dengan keyakinan. Situasinya sedikit seperti di Piala Dunia 2014. Jika Anda percaya pada sesuatu dan punya ambisi, Anda bisa melangkah jauh," katanya.


(nds/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed