DetikSepakbola
Kamis 31 Agustus 2017, 14:44 WIB

Kualifikasi Piala Dunia 2018

Suarez-Messi Pakai Nomor Spesial di Laga Uruguay vs Argentina

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Suarez-Messi Pakai Nomor Spesial di Laga Uruguay vs Argentina Messi dan Suarez promosikan calon tuan rumah Piala Dunia 2030 (Alex Caparros/Getty Images)
Montevideo - Uruguay dan Argentina akan berduel di Kualifikasi Piala Dunia 2018 pekan ini. Duel itu juga dijadikan ajang promosi kedua negara jadi calon tuan rumah Piala Dunia 2030.

Uruguay akan menjamu Argentina di Estadio Centenario, Montevideo, Jumat (1/8/2017) pagi WIB besok. Itu akan jadi laga penting bagi keduanya terkait kelolosan mereka ke putaran final Piala Dunia.

Setelah Brasil lolos, hanya ada tiga tiket tersisa untuk langsung lolos ke fase grup dan satu lagi harus melewati play-off dulu. Saat ini Uruguay ada di posisi ketiga klasemen dengan 23 poin dari 14 laga, selisih satu angka dari Kolombia di atasnya.

Sementara Argentina masih ada di urutan kelima dengan hanya kalah satu angka. Itu artinya persaingan memperebutkan tiket ke Piala Dunia masih akan sengit.

Uruguay dan Argentina sebagai salah satu rival berat di Amerika Latin tentu akan bernafsu mengejar kemenangan. Tapi, di satu sisi laga ini juga jadi ajang keduanya mempromosikan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2030.

Pada akhir Juli lalu, Uruguay dan Argentina memang memproklamirkan diri jadi tuan rumah bersama untuk turnamen tersebut. Konferensi pers resmi sendiri sudah diadakan Rabu (30/8) kemarin.

Yang spesialnya adalah dua bintang utama dari masing-masing tim, Suarez dan Messi, akan mengenakan nomor spesial. Suarez, yang diragukan main karena masih cedera, akan mengenakan seragam nomor 20. Sementara Messi akan memakai nomor 30 bukan 10 seperti yang biasa dikenakan.

Suarez-Messi Pakai Nomor Spesial di Laga Uruguay vs ArgentinaFoto: Istimewa

Angka itu melambangkan Piala Dunia 2030 yang juga jadi perayaan 100 tahun turnamen besar itu. Seperti diketahui, Uruguay adalah tuan rumah Piala Dunia pertama di tahun 1930, sementara Argentina pernah jadi tuan rumah pada tahun 1978.

Seperti dikutip dari Marca, ide ini awalnya dicetuskan oleh Presiden Federasi Sepakbola Uruguay (UAF) Wilmar Valdez.



(mrp/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed