DetikSepakbola
Selasa 05 September 2017, 18:19 WIB

Sampaoli Tanggapi Rumor Tak Akur dengan Messi

Kris Fathoni W - detikSport
Sampaoli Tanggapi Rumor Tak Akur dengan Messi Jorge Sampaoli dan Lionel Messi (Foto: Marcos Brindicci/REUTERS)
Buenos Aires - Menjelang partai kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Venezuela, Pelatih Argentina Jorge Sampaoli menanggapi rumor bahwa dirinya tidak akur dengan Lionel Messi.

Saat ini kans Argentina lolos ke putaran utama Piala Dunia tahun depan berada di ujung tanduk. Tinggal punya tiga laga lagi, La Albiceleste masih terpaku di peringkat lima alias satu posisi di bawah zona lolos langsung.

Venezuela berikutnya akan dihadapi Argentina di Buenos Aires, Selasa (5/9/2017) waktu setempat. Tapi pemberitaan jelang laga itu justru disemarakkan dengan kabar ketidakakuran Messi dengan Sampaoli.

"Anda bertanya pada saya soal rumor. Saya tak bisa menjawab rumor. Anda harus memiliki dasar keyakinan sehingga meyakini apa yang Anda tanyakan," kata Sampaoli seperti dilansir Sky Sports.

"Ya, saya bisa mengatakan bahwa itu keliru, sama halnya seperti saya dapat bilang bahwa ada banyak pernyataan yang tidak tepat. Tapi yang Anda tanyakan ini adalah rumor, sesuatu yang mungkin memiliki niat buruk di dalamnya. Saat ini kita hidup di dunia ketika kebohongan dikatakan beribu kali di atas kenyataan. Tapi ini disayangkan sekali karena artinya kita mengindahkan rumor adanya orang yang ingin Argentina tak main di Piala Dunia."

"Kami amat beruntung memiliki pemain terbaik dunia terlibat untuk membawa Argentina ke Piala Dunia. Saya tak suka mendengar pertanyaan macam ini karena arahnya yang melenceng dan Anda dapat melihat ke mana arahnya," tuturnya.

Berkebalikan dengan adanya laporan ketidakakuran hubungannya dengan Messi, Sampaoli justru menggarisbawahi pentingnya pemain dari klub Barcelona itu terus bermain untuk timnas Argentina.

"Sulit untuk melepaskan ketergantungan terhadap dirinya ketika Leo ada. Ketika Anda tahu punya pemain terbaik maka Anda pasti akan selalu ingin mengandalkannya," ujar Sampaoli.



(krs/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed