DetikSepakbola
Selasa 19 September 2017, 15:31 WIB

Tevez Gagal Penuhi Harapan Shanghai Shenhua

Kris Fathoni W - detikSport
Tevez Gagal Penuhi Harapan Shanghai Shenhua Carlos Tevez (Foto: CHANDAN KHANNA/AFP PHOTO)
Shanghai - Shanghai Shenhua masih bergulat untuk meraih hasil maksimal di liga domestik, dengan Carlos Tevez yang diandalkan di lini depan pun tampil tidak sesuai harapan.

Tevez, penyerang asal Argentina yang pernah bermain untuk sejumlah klub top Eropa, bergabung dengan Shenhua pada bulan Desember tahun 2016. Padahal pemain 33 tahun itu kabarnya digaji sebesar 615 ribu pound sterling per pekan.


Kontrasnya besaran gaji Tevez dengan performa di atas lapangan juga sudah membuatnya dihujani kritik dan cibiran. Apalagi tubuhnya saat ini juga dinilai tidak ideal alias masih kegemukan.

Presiden Shanghai Shenhua Wu Xiaohui mengakui kalau Tevez saat ini memang belum bisa menjawab harapan-harapan besar yang dimiliki klub terhadap dirinya.

"Niat kami adalah mendatangkan seorang pemain bintang berpengaruh dan sarat kualitas, dan kami semua berpikir Tevez akan cocok dengan kriteria tersebut," kata Wu kepada Shanghai TV yang dikutip Soccerway.

"Akan tetapi karena kurangnya latihan musim dingin dan tingkat kebugaran, ia tidak memenuhi harapan kami," ucapnya melanjutkan.

Shenhua saat ini menempati posisi ke-12 dari 16 peserta Liga Super China, terpaut delapan poin saja dari zona merah setelah cuma meraih enam kemenangan dari 24 pertandingan sejauh ini.

"Setiap tim ada masa pasang dan surut, tapi tentu saja saya paham bahwa hasil adalah yang terpenting dalam olahraga kompetitif," ujar Wu.

"Saya sudah mendengar omongan tentang hierarki klub. Sebagai presiden klub saya menjamin akan bertanggung jawab penuh jika kami membuat kesalahan atau tidak melakukan pekerjaan dengan baik. Dan saya ingin menegaskan bahwa jika ada yang bisa bekerja lebih baik, kami siap mundur kapan saja. Tak ada masalah."

"Kami akan mundur asalkan itu merupakan yang terbaik buat Shenhua. Kami tidak bekerja untuk kepentingan pribadi. Sama sekali tidak!" tuturnya.



(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed