DetikSepakbola
Jumat 22 September 2017, 23:37 WIB

Pemain Terbaik Dunia 2017: Ronaldo, Messi, atau Neymar?

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Pemain Terbaik Dunia 2017: Ronaldo, Messi, atau Neymar? Neymar, Messi, dan Ronaldo (Philipp Schmidli/Getty Images)
Zurich - FIFA telah mengumumkan tiga nama yang menjadi finalis kandidat Pemain Terbaik Dunia 2017. Tiga pemain itu adalah Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Neymar.

Munculnya Ronaldo, Messi, dan Neymar sebagai finalis bukanlah kali pertama. Mereka bertiga juga menjadi finalis pada 2015 lalu saat penghargaan masih bernama FIFA Ballon d'Or. Ketika itu, Messi menggondol penghargaan, Ronaldo di posisi kedua, dan Neymar di posisi ketiga.

Sejak 2016, penghargaan pemain terbaik kembali terpecah menjadi dua. Penghargaan Ballon d'Or kembali dipegang oleh majalah France Football, sedangkan FIFA memperkenalkan The Best FIFA Football Awards. Ronaldo menjadi pemenang dua penghargaan itu pada tahun lalu, sementara Messi berada di urutan kedua dan Antoine Griezmann di urutan ketiga.

Ronaldo menjadi favorit pemenang penghargaan Pemain Terbaik Dunia 2017 setelah mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions dan La Liga musim lalu. Adapun Messi dan Neymar memenangi Copa del Rey bersama Barcelona dengan Messi tampil sebagai top skorer La Liga dengan 37 gol.

Ronaldo sejauh ini telah empat kali menjadi Pemain Terbaik Dunia, sementara Messi masih memegang rekor dengan lima kali memenangi penghargaan serupa.

Pemenang penghargaan Pemain Terbaik Dunia 2017 akan diberikan dalam acara The Best FIFA Football Awards di London, Inggris, pada 23 Oktober 2017.






(mfi/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed