Hazard Susun Pesepakbola Idealnya dari Sembilan Pemain Ini

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 27 Sep 2017 13:23 WIB
Eden Hazard (Foto: REUTERS/Francois Lenoir)
London - Sembilan pesepakbola berbeda dicomot Eden Hazard berdasarkan fisik, kecepatan, visi, dan lainnya untuk menyusun seorang pemain ideal versi dirinya. Siapa saja?

Acara berandai-andai itu merupakan bagian dari wawancara majalah France Football dengan Hazard. Sembilan pesepakbola terkemuka pun dipilih pemain Chelsea asal Belgia tersebut.

Karakteristik pertama dari pemain ideal Hazard adalah Penyelesaian Akhir seperti yang dimiliki oleh Luis Suarez (Barcelona/Uruguay). Berikutnya ada Visi seperti Cesc Fabregas (Chelsea/Spanyol).

"Aku berkesempatan main bersama dengan Fabregas dan saya dapat mengatakan bahwa ia memiliki visi permainan terbaik di dunia," ujar Hazard seperti dikutip Guardian.

Pemain ideal versi Hazard ini juga disebut mesti memiliki Pergerakan Tanpa Bola seperti Karim Benzema (Real Madrid/Prancis) dan juga Sundulan macam Christian Benteke (Crystal Palace/Belgia). "Benteke gila sekali! Ia melompat, gol!".

Hazard juga menilai pemain idealnya harus Berkelas sebagaimana halnya Andres Iniesta (Barcelona/Spanyol) dan Kepemimpinan ala John Terry (Aston Villa/Inggris).

"John Terry adalah kapten terbaik di dunia. Ia benar-benar eksis di lapangan, senantiasa membantu rekan-rekannya. Ia berteriak. Saat Anda tak bermain dengan baik, tak mengapa, ia akan bicara kepada Anda, mengatakan harus bergerak ke mana," kata Hazard.

Pemain yang ideal di mata Hazard juga memiliki kemampuan Eksekusi Bola Mati selihai Christian Eriksen (Tottenham Hotspur/Denmark), Fisik setangguh Cristiano Ronaldo (Real Madrid/Portugal), dan Kecepatan seperti.... Eden Hazard sendiri!

"Kecepatanku, atau tepatnya akselerasi, adalah berkat (faktor keturunan dari) ibu yang memiliki postur mirip dengan diriku. Ia seorang guru olahraga, ayahku juga. Waktu kecil aku bahkan tidak berlatih. Aku memiliki kecepatan dalam hitungan beberapa meter saja, bukan jarak jauh. Setelah itu aku cepat lelah. Tapi untuk lima meter pertama, di awal, aku tidaklah buruk," tuturnya.

Setuju dengan pesepakbola ideal versi Hazard?


(krs/raw)