DetikSepakbola
Rabu 04 Oktober 2017, 16:00 WIB

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2018

Messi Istimewa, tapi Peru Tak Akan Beri Perlakuan Khusus

Randy Prasatya - detikSport
Messi Istimewa, tapi Peru Tak Akan Beri Perlakuan Khusus Lionel Messi tidak akan dapat pengawalan khusus dari Peru (REUTERS/Enrique Marcarian)
Jakarta - Peru akan berhadapan dengan Argentina untuk menjaga peluang lolos langsung ke Piala Dunia 2018. Sang pelatih tak mau terfokus pada Lionel Messi.

Peru kini ada di posisi keempat klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol, yang menjadi batas akhir untuk lolos langsung ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Mereka punya 24 poin, sama dengan Argentina di posisi kelima. Peru hanya unggul produktivitas gol.

Pada pertemuan pertama, kedua tim berimbang 2-2. Mereka akan saling berhadapan lagi di Stadion Alberto J. Armando, Buenos Aires, Jumat (6/10/2017) pagi WIB.

Untuk mengadang laju Argentina, Ricardo Gareca selaku pelatih Peru tak mau terfokus dengan Messi. Dia sudah menganalisa bahwa semua pemain Argentina harus diwaspadai.

"Pada umumnya kami tidak akan menempel satu pemain. Kami menganalisis (Messi), tapi itu (melakukan man marking) sepertinya tidak akan terjadi," kata Gareca seperti dikutip ESPN.

"Messi adalah pemain yang tidak perlu diperdebatkan. Dia mengagumkan. Bagi kami, sebuah kehormatan berada di atas lapangan untuk pertandingan nanti, dalam situasi menghadapi tim Argentina yang punya pemain terbaik di dunia," sambungnya.

"Kami menganggap Argentina salah satu tim nasional terbaik di dunia, mereka punya pemain tingkat teratas, tapi kami bertekad menang karena itu adalah mentalitas kami," kata pria 59 tahun itu.
(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed