DetikSepakbola
Rabu 04 Oktober 2017, 20:17 WIB

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2018

Peru dan Bayang-bayang Kegagalan Argentina ke Piala Dunia 1970

Randy Prasatya - detikSport
Peru dan Bayang-bayang Kegagalan Argentina ke Piala Dunia 1970 Timnas Argentina dihadapkan pada dua laga hidup-mati menuju Piala Dunia 2018 (Darrian Traynor/Getty Images) for ICC
Jakarta - Argentina dalam posisi tak aman untuk mendapat tiket menuju Piala Dunia 2018. Albiceleste malah terancam mengulang catatan buruk pada 1970.

Argentina butuh meraih kemenangan di dua pertandingan terakhirnya untuk meraih tiket ke putaran final Piala Dunia 2018. Albiceleste saat ini duduk di posisi lima klasemen Zona CONMEBOL, jika bertahan di posisi tersebut sampai kualifikasi tuntas mereka harus menjalani playoff.

Argentina ditantang Peru di Stadion Alberto J. Armando, Buenos Aires, Jumat (6/10/2017) pagi WIB, yang saat ini ada satu anak tangga di atas namun cuma unggul selisih gol. Selang lima hari kemudian, Tim Tango akan bertandang ke Ekuador di laga terakhir.



Jika tak bisa menyapu bersih dua laga sisa, Argentina terancam gagal ke Piala Dunia 2018. Opsi terbaik selanjutnya adalahmelaju lewat babak play-off dengan melawan Selandia Baru selaku wakil dari Oceania. Itupun dengan catatan tim di bawah Argentina ikut tersandung.

Peru merupakan lawan yang pernah menggores luka untuk Argentina pada Kualifikasi Piala Dunia 1970. Ketika itu, Argentina gagal ke Piala Dunia setelah ditahan imbang Peru 2-2 pada laga terakhir kualifikasi.

Argentina pun harus puas menjadi juru kunci Grup 1 zona CONMEBOL dengan poin tiga, sementara itu Peru lolos ke Piala Dunia 1970 di Meksiko dengah poin lima sebagai juara grup.

Argentina tentu tak berharap mimpi buruk yang sama terulang lagi tahun ini. Untuk menghindarinya, Argentina harus dia dua pertandingan tersisa yang mereka punya.
(din/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed