DetikSepakbola
Jumat 06 Oktober 2017, 04:41 WIB

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2018

Wales Berusaha ke Rusia Tanpa Bale

Yanu Arifin - detikSport
Wales Berusaha ke Rusia Tanpa Bale Gareth Bale absen di dua laga krusial Wales di Kualifikasi Piala Dunia 2018 (Stu Forster/Getty Images)
Tblisi - Wales menjalani dua laga krusial di Kualifikasi Piala Dunia 2018 tanpa Gareth Bale. Seberapa besar peluang The Dragons melaju ke Rusia tanpa bintangnya itu?

Bale sejatinya baru fit dari cedera pergelangan kaki. Namun ia kembali mengalami cedera betis bersama Real Madrid saat menghadapi Borussia Dortmund pekan lalu yang membuatnya absen membela Wales.

Cedera Bale ini tentu merugikan Wales mengingat dia sangat dibutuhkan dalam perjuangan Wales lolos langsung ke Piala Dunia tahun depan. Saat ini Wales masih berada di peringkat dua Grup D dengan 14 poin, tertinggal empat angka dari Serbia.

Wales harus menang di dua laga tersisa melawan Georgia, Jumat (6/10/2017) dan Republik Irlandia, Selasa (10/10) untuk menjaga peluang lolos, setidaknya lewat play-off.

Apalagi peran Bale sendiri cukup vital, dengan sementara menjadi topskorer Wales di kualifikasi ini dengan empat gol.

Pelatih Wales Chris Coleman menampik anggapan Wales akan melemah dengan absennya Bale. Ia menilai ada banyak pemain lain yang bisa menggantikan peran Bale.

"Kami sudah terbiasa. Ini laga internasional jadi Anda harus menerima itu. Kami cukup kuat untuk meraih poin di laga tandang Besok malam tidak akan ada bedanya," tutur Coleman seperti dilansir Sky Sports.

"Kami punya bench yang kuat. Beberapa memang pemain muda, tapi dalam hal potensi dan talenta kami punya pemain cadangan yang sangat bagus."

"Tapi jangan salah kira karena kehilangan Gareth Bale memang menjadi kerugian bagi tim manapun. Tapi bukan berarti apa yang kami punya tidak cukup karena sebenarnya itu sudah cukup untuk bersaing dengan siapapun. Kami akan seperti itu besok dan tak perlu diragukan lagi," tuntas Coleman.



(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed