DetikSepakbola
Jumat 06 Oktober 2017, 05:05 WIB

Kane Lega Inggris Lolos Meski Main Kurang Oke

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Kane Lega Inggris Lolos Meski Main Kurang Oke Harry Kane merayakan gol ke gawang Slovenia (Dylan Martinez/Reuters)
London - Harry Kane mengakui Inggris main kurang oke dan dibuat frustrasi oleh Slovenia. Kane pun lega karena The Three Lions bisa lolos ke Piala Dunia 2018.

Menjamu Slovenia di Wembley Stadium, Jumat (6/10/2017) dinihari WIB, Inggris tampil dominan dengan 65 persen ball possesion serta total 14 attempts, dengan delapan on goal.

Sementara Slovenia dipaksa bertahan dengan hanya membuat empat attempts, dua mengarah ke gawang. Namun, Ketangguhan Jan Oblak di bawah mistar Slovenia membuat peluang Inggris banyak terbuang.

Mulai dari Kane, Raheem Sterling, Marcus Rashfrod,Jordan Henderson, dan lainnya kesulitan bikin gol. Boleh dikatakan Inggris dibuat frustrasi oleh Slovenia yang gigih dalam bertahan.

Tapi ketangguhan Slovenia akhirnya runtuh juga ketika crossing Kyle Walker ke kotak penalti di menit ke-94 dengan cepat dicocor Kane untuk menjebol jala Oblak. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai dan Inggris berhak lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan.


Kane, yang menjabat kapten di laga itu, menyambut suka cita kelolosan Inggris ini meski diakui timnya memang tidak bermain maksimal.

"Yang penting itu lolos. Memang kami dibuat frustrasi namun kami harus tetap sabar," ujar Kane kepada ITV.

"Di 10 menit terakhir, mereka mulai kelelahan dan kami membuat beberapa peluang - saya senang akhirnya bisa mencetak gol juga di laga ini," sambungnya.

"Luar biasa bisa lolos ke sana. Zaman sekarang tidak mudah lolos ke Piala Dunia. Banyak negara-negara top di dunia kesulitan lolos. Kami semua senang."

Inggris mengumpulkan 23 poin dari sembilan laga dan tak mampu dikejar Skotlandia di satu laga sisa dengan selisih tujuh poin. Di laga terakhir, pasukan Gareth Southgate akan bertandang ke Lithuania.

"Tugas kami selesai. Kami masih punya satu laga lagi hari Minggu (lawan Lithuania) da kami harus tetap mempertahankan performa kami serta bekerja keras," tuntas Kane.



(mrp/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed