DetikSepakbola
Jumat 06 Oktober 2017, 05:22 WIB

Southgate Selalu Yakin Inggris Akan Lolos

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Southgate Selalu Yakin Inggris Akan Lolos Gareth Southgate (Carl Recine/Action Images via Reuters)
London - Gareth Southgate sukses mengantarkan Inggris ke putaran final Piala Dunia 2018. Southgate mengaku sejak awal selalu yakin timnya akan mampu memenuhi target lolos.

Inggris baru saja memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Kemenangan 1-0 atas Slovenia di Wembley, Jumat (6/10/2017) dinihari WIB, memastikan The Three Lions akan finis sebagai juara Grup F meski masih ada satu laga tersisa.


Inggris mengumpulkan 23 poin dari sembilan pertandingan kualifikasi, hasil tujuh kali menang dan dua kali seri. Harry Kane dan kawan-kawan mencetak 17 gol dan cuma kemasukan tiga gol.

Pada laga melawan Slovenia, penampilan Inggris jauh dari kata mengesankan. Mereka harus menunggu hingga menit keempat injury time sebelum Kane menjebol gawang Slovenia.

"Saya selalu berpikir kami akan mencapai target (lolos). Malam ini menunjukkan di mana posisi kami," ucap Southgate seperti dikutip BBC.

[Gambas:Video 20detik]


Southgate ditunjuk sebagai manajer Inggris untuk menggantikan Sam Allardyce pada tahun lalu. Awalnya dia menjadi manajer interim sebelum mendapatkan kontrak permanen dari Inggris.

"Kami tahu persis di mana kami perlu berbenah. Kami punya pemain-pemain yang bisa mencetak gol. Ini adalah pekerjaan yang sedang dalam proses dan ketika saya diberi pekerjaan target utamanya adalah lolos ke Piala Dunia," kata Southgate.



(mfi/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed