DetikSepakbola
Jumat 06 Oktober 2017, 11:51 WIB

Tiga Angka di Ekuador, Syarat Wajib Agar Argentina Lolos ke Rusia

Lucas Aditya - detikSport
Tiga Angka di Ekuador, Syarat Wajib Agar Argentina Lolos ke Rusia Timnas Argentina usai melawan Peru (Foto: Agustin Marcarian/Reuters)
Jakarta - Argentina ada di situasi yang rumit agar bisa lolos Piala Dunia 2018. Tim Tango wajib menang saat melawan Ekuador agar bisa lolos langsung ke Rusia.

Saat melawan Peru di La Bombonera, Buenos Aires, Jumat (6/10/2017) pagi WIB, Argentina memetik hasil imbang tanpa gol. Dengan tambahan satu poin itu, Albiceleste kini ada di posisi keenam klasemen kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol.

Argentina mengumpulkan 25 poin, sama dengan raihan angka. Koleksi itu sama dengan Peru, yang ada di posisi lima, peringkat peraih tiket playoff melawan tim dari zona Oseania, Selandia Baru.


Pada pertandingan terakhir, Argentina akan berhadapan dengan Ekuador di Estadio Olimpico Atahualpa, Quito, pada 10 Oktober mendatang. Lawan Lionel Messi cs itu memang sudah dipastikan tak akan lolos ke putaran final Piala Dunia di Rusia tahun depan.

Tapi, Ekuador juga menjadi lawan yang sulit taklukkan saat disambangi oleh Argentina. Dalam tiga pertandingan tandang terakhir, Argentina menelan dua kali kekalahan dan memetik sekali hasil imbang.

Sementara di kubu Argentina sendiri, mereka sudah tak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir di kualifikasi Piala Dunia. Mereka sekali kalah dan memetik tiga hasil imbang berurutan.

Andai sudah memetik kemenangan, Argentina jelas akan berharap pada dua hasil laga lainnya. Chile, tim peringkat ketiga dengan raihan 26 poin, akan berhadapan dengan pemuncak klasemen, Brasil. Meski sudah lolos, Selecao jelas tak mau dipermalukan Chile saat berlaga di Allianz Parque, Sao Paulo.


Sementara itu, Peru dan Kolombia akan saling mengalahkan untuk menentukan nasib untuk lolos ke Piala Dunia 2018. Kolombia saat ini ada di posisi keempat klasemen dengan raihan 26 angka. Kemenangan wajib didapatkan saat berduel di Estadio Nacional, Lima, agar bisa lolos langsung ke Piala Dunia 2018.

Sementara itu, Peru jelas tak akan membuang peluang untuk bisa berlaga di Rusia. Argentina hanya harus fokus untuk memenangi laga di Ekuador, sembari berharap salah satu dari Chile, Kolombia, atau Peru terpeleset.



(cas/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed