DetikSepakbola
Jumat 06 Oktober 2017, 16:29 WIB

Usai Laga yang Menguras Tenaga, Brasil Kini Fokus ke Chile

Kris Fathoni W - detikSport
Usai Laga yang Menguras Tenaga, Brasil Kini Fokus ke Chile Foto: David Mercado/REUTERS
La Paz - Laga lawan Bolivia sedemikian menguras tenaga para pemain Brasil. Usai beristirahat, tim Samba akan mulai fokus untuk laga berikutnya menghadapi Chile.

Brasil pulang dari markas Bolivia dalam partai kualifikasi Piala Dunia 2018 di Estadio Hernando Siles, La Paz, Jumat (6/10/2017) pagi WIB, dengan hasil imbang tanpa gol setelah kedua tim tak mampu mencetak gol selama 2x45 menit.


Terkait lokasi, pertandingan itu memberikan tantangan tersendiri buat Brasil. Ya, Estadio Hernando Siles terletak di ketinggian 3.637 meter di atas permukaan laut (dpl), yang memiliki kadar oksigen tipis.

Dalam sejarahnya, yang kerepotan main di ketinggian semacam itu bukan cuma Brasil. Sebut saja lawatan Argentina, tim Amerika Latin lain, pada 2013 lalu. Saat itu Lionel Messi sampai muntah-muntah dan Angel di Maria ditandu keluar lapangan.


"Saya merasa sedikit lelah, itu wajar saja," kata pemain Brasil dari klub Manchester City, Gabriel Jesus, seperti dikutip ESPNFC.

"Kali pertama saya bermain di ketinggian seperti ini. Kami sudah berusaha main sebaik mungkin, mengatur ritme. Sayangnya hari ini bola tidak berhasil masuk ke gawang. Kini (waktunya) beristirahat agar bisa tampil bagus di laga berikutnya dan bikin gol."

"Secara fisik, ini sangat menguras tenaga. Penguasaan bola juga berkaitan dengan aspek itu. Kami tak bisa mengeluh. Yang utama adalah bagaimana caranya masuk ke lapangan, bermain, dan mengatasi masalah-masalah yang ada," ucapnya.


Brasil, yang sudah memastikan kelolosan ke babak utama Piala Dunia tahun depan, akan menutup fase kualifikasi dengan menjamu Chile di Sao Paulo pada 10 Oktober mendatang. Chile saat ini masih berjuang mengamankan posisi dan kelolosan.



(krs/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed