DetikSepakbola
Sabtu 07 Oktober 2017, 04:17 WIB

Kualifikasi Piala Dunia 2018

Italia Diimbangi Makedonia 1-1

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Italia Diimbangi Makedonia 1-1 Italia diimbangi Makedonia 1-1 (Foto: Claudio Villa/Getty Images)
Turin - Italia hanya mendapat satu poin saat menjamu Makedonia di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Sempat unggul lebih dulu, Italia harus puas dengan hasil akhir 1-1.

Dalam pertandingan di Stadion Olimpico Grande Torino, Sabtu (7/10/2017) dini hari WIB, Italia tak diperkuat Daniele De Rossi, Andrea Belotti, Claudio Marchisio, dan Marco Verratti. Giampiero Ventura pun memberi kesempatan kepada Simone Verdi dan Roberto Gagliardini untuk tampil sebagai starter.

Italia membuka keunggulan di menit ke-40 lewat gol Giorgio Chiellini. Tapi gol Aleksandar Trajkovski di menit ke-77 membuyarkan kemenangan Italia.

Dengan hasil ini, Italia dipastikan finis kedua di Grup G dengan 20 poin dari sembilan laga. Sementara tiket lolos langsung ke Rusia dari grup ini direbut oleh Spanyol yang menang 3-0 atas Albania.

Posisi Italia untuk masuk ke babak play-off pun belum dipastikan aman. Pertandingan melawan Albania pada 9 Oktober mendatang akan jadi laga hidup mati bagi Gli Azzurri.

Jalannya Pertandingan

Dengan kecepatannya, Lorenzo Insigne menebar ancaman usai bekerja sama dengan Ciro Immobile. Tapi Dimitrievski masih mampu menggagalkannya. Insigne kembali mendapat peluang lewat sundulan usai meneruskan umpan dari Marco Parolo, tapi masih mengarah ke kiper.

Di menit ke-37, giliran Insigne yang menjadi kreator untuk peluang emas yang didapatkan Davide Zappacosta. Tapi, meski sudah relatif bebas di dalam kontak penalti, Zappacosta tak mampu mengarahkan tembakannya ke gawang.

Italia akhirnya membuka keunggulan di menit ke-40. Insigne mengirim umpan terobosan kepada Immobile dan striker Lazio itu langsung mengoper kepada Chiellini. Tanpa kesulitan, Chiellini menuntaskan umpan tersebut menjadi gol dengan sepakan dari jarak dekat.

Memasuki babak kedua, performa Italia menurun. Sebaliknya, Makedonia justru tampil lebih baik. Tim tamu mulai menunjukkan ancaman lewat tandukan Ilija Nestorovski tapi masih bisa diamankan oleh Gianluigi Buffon.

Makedonia akhirnya mampu mencetak gol balasandi menit ke-77. Trajkovski menerima bola dari Goran Pandev dan kemudian melepaskan tembakan keras yang tak bisa dihentikan oleh Buffon.

Di menit-menit akhir, Federico Bernardeschi melakukan percobaan dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tapi upaya pemain Juventus itu masih belum tepat sasaran.

Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain

Italia: Buffon; Barzagli (Rugani 46), Bonucci, Chiellini; Zappacosta, Parolo, Gagliardini (Cristante 75), Darmian; Verdi (Bernardeschi 63), Immobile, Insigne

Makedonia: Dimitrievski; Ristovski, Musliu, Velkoski (Zajkov 75); Radeski, Spirovski, Bardi, Alioski; Pandev (Trickovski 80), Nestorovski, Hasani (Trajkovski 63)


(nds/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed