DetikSepakbola
Sabtu 07 Oktober 2017, 06:21 WIB

Barzagli Akui Italia Tampil Jelek

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Barzagli Akui Italia Tampil Jelek Davide Zappacosta dan Andrea Barzagli berusaha menghentikan serangan Makedonia (Max Rossi/Reuters)
Turin - Menghadapi tim sekelas Makedonia di kandang sendiri, Italia cuma sanggup meraih hasil seri. Andrea Barzagli mengakui bahwa Gli Azzurri memang tampil buruk.

Italia bermain imbang 1-1 dengan Makedonia di Stadion Olimpico Grande Torino, Sabtu (7/10/2017) dini hari WIB, dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Italia unggul lebih dulu melalui sontekan Giorgio Chiellini pada menit ke-40. Namun, performa mereka kemudian merosot di babak kedua. Hal ini dimanfaatkan oleh Makedonia untuk menyamakan skor lewat Aleksandar Trajkovski.


Hasil imbang ini membuat posisi Italia di babak play-off belum sepenuhnya aman. Mereka masih punya satu laga sisa melawan Albania pada Senin (9/10).

"Ada beberapa ejekan hari ini, itu mengecewakan. Tapi, semua orang yang sudah membeli tiket bisa mengatakan apapun yang mereka mau. Mungkin mereka mengharapkan yang lebih baik, kami bisa berbuat lebih, tapi mengakhiri laga dengan beberapa ejekan selalu menyedihkan," ujar Barzagli kepada Rai Sport seusai pertandingan.

"Kami tak mengontrol bola dengan cukup baik di babak kedua dan kelelahan. Pada dasarnya, ini adalah performa yang buruk. Jika Anda adalah Italia dan mendapatkan hasil jelek melawan Makedonia, mungkin akan terjadi kegaduhan," tambahnya.

"Ada sejumlah pemain yang absen, tapi yang menggantikan tampil baik. Kami punya hasrat untuk berbenah dan tampil baik. Kami bisa melakukannya dengan kepercayaan diri yang lebih besar di atas lapangan, seolah-olah memberi Anda kekuatan untuk mengambil kendali permainan. Kami adalah Italia dan kami harus pergi ke Piala Dunia," kata Barzagli.

Italia sudah tak punya peluang untuk lolos secara otomatis ke putaran final Piala Dunia 2018. Posisi juara di Grup G sudah direbut oleh Spanyol.



(mfi/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed