DetikSepakbola
Sabtu 07 Oktober 2017, 08:49 WIB

Mengendur Usai Unggul Jadi Penyebab Italia Gagal Menang

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Mengendur Usai Unggul Jadi Penyebab Italia Gagal Menang Gawang Gianluigi Buffon dibobol oleh Aleksandar Trajkovski (Max Rossi/Reuters)
Turin - Daniele Rugani menyesalkan kegagalan Italia mengalahkan Makedonia. Menurut bek Gli Azzurri itu, Italia membuat kesalahan dengan mengendur usai unggul.

Menjamu Makedonia di Stadion Olimpico Grande Torino, Sabtu (7/10/2017) dini hari WIB, Italia unggul duluan lewat gol Giorgio Chiellini pada babak pertama.

Namun, penampilan Italia di babak kedua menurun. Tim tuan rumah akhirnya tak bisa mempertahankan keunggulannya dan kemasukan gol Aleksandar Trajkovski 13 menit menjelang berakhirnya waktu normal.


Hasil imbang 1-1 dengan Makedonia ini merugikan Italia. Mereka bukan cuma dipastikan tak akan lolos secara otomatis ke putaran final Piala Dunia 2018, tapi posisi mereka di babak play-off pun belum aman.

"Kami jelas salah dengan mengendur setelah unggul," ujar Rugani kepada Rai Sport.

"Di babak kedua, kami menurunkan tempo, bertahan, dan pada akhirnya harus membayar mahal untuk itu. Itu adalah sesuatu yang harus kami benahi karena penting untuk selalu bermain dalam intensitas tinggi. Kami harus tetap garang, bahkan ketika unggul," tambah bek Juventus itu.

Italia masih menyisakan satu laga di babak kualifikasi, yaitu menghadapi Albania di kandang lawan pada Senin (9/10).

"Kami akan pergi ke Albania untuk mengambil inisiatif dan tak mau terpeleset seperti ini lagi," kata Rugani.



(mfi/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed