DetikSepakbola
Selasa 10 Oktober 2017, 09:15 WIB

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2018

Tak Pikirkan Hasil Laga Lain, Chile Fokus Curi Poin di Markas Brasil

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Tak Pikirkan Hasil Laga Lain, Chile Fokus Curi Poin di Markas Brasil Chile bertekad mencuri poin di Brasil (Foto: Carlos Vera/Reuters)
Sao Paulo - Chile akan menghadapi laga hidup-mati melawan Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Chile akan mati-matian berusaha mengambil poin dan tak memikirkan hasil pertandingan lain.

Chile saat ini menempati peringkat ketiga klasemen zona CONMEBOL dengan 26 poin. Sementara Brasil sudah memastikan satu tempat di putaran final Piala Dunia.

Jika bisa menang untuk pertama kalinya di markas Brasil, Rabu (11/10/2017) pagi WIB, maka Chile dipastikan akan lolos ke Rusia. Hasil seri atau kalah juga bisa membuat Chile finis di empat besar atau di zona play-off, tapi akan sangat bergantung pada hasil pertandingan lainnya.

Tapi Chile enggan memikirkan soal kemungkinan hasil dari laga-laga lainnya. Yang paling penting bagi Chile adalah meraih kemenangan atas Brasil demi memastikan satu tempat di Rusia tahun depan.

"Kami tidak khawatir soal pertandingan-pertandingan lainnnya. Yang kami pikirkan adalah mengambil poin di Brasil," kiper Chile Claudio Bravo mengatakan dalam konferensi pers seperti dilansir Daily Mail.

"Kami harus mengalahkan lawan yang kuat, yang bermain di kandang, dan saya pikir kami punya senjata untuk mengalahkannya," Bravo melanjutkan.

"Kami punya pemain menyulitkan. Kami juga yang dapat hasil lebih baik di laga terakhir (Chile mengalahkan Ekuador, sementara Brasil diimbangi Bolivia). Kami akan memainkan permainan kami dan mencoba membuat sejarah."


(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed