sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 11 Okt 2017 05:20 WIB

Argentina Jalani Laga Hidup-Mati, Konser U2 Ditunda Sejenak

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Konser U2 (Christian Petersen/Getty Images) Konser U2 (Christian Petersen/Getty Images)
Buenos Aires - Laga penentuan nasib Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2018 ikut berpengaruh ke konser U2. Jadwal manggung band asal Irlandia itu ditunda sejenak agar para penonton konser bisa lebih dulu menyaksikan timnasnya bertanding.

U2 dijadwalkan tampil di Estadio Unico de la Plata, La Plata, Provinsi Buenos Aires, Argentina, pada Selasa (10/10/2017). Pada hari yang sama, timnas Argentina dijamu Ekuador pada laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018.

Argentina terancam tidak lolos ke putaran final Piala Dunia karena saat ini menempati peringkat keenam di klasemen sementara. Padahal, cuma empat tim terbaik Amerika Latin yang lolos langsung ke Rusia, sementara tim peringkat kelima akan menjalani play-off.

Jika bisa mengalahkan Ekuador, Argentina paling tidak akan finis di posisi kelima dan tampil di play-off. Mereka bahkan bisa saja lolos langsung andai laga Peru vs Kolombia berakhir seri. Tapi, jika sampai kalah dari Ekuador, Argentina kemungkinan besar akan jadi penonton di Piala Dunia.

Mempertimbangkan krusialnya laga tersebut, konser U2 di Argentina pun terpengaruh. Band High Flying Birds yang dimotori Noel Gallagher akan tetap menjadi band pembuka dan tampil sesuai jadwal. Namun, setelah mereka turun panggung, U2 yang jadi bintang utama tak akan langsung tampil.

Para penonton konser diberi kesempatan untuk menyaksikan tim nasional mereka bertanding lewat layar-layar besar yang tersedia di lokasi konser. Setelah laga tuntas, barulah U2 naik panggung.

"Saya mengusulkan bahwa setelah Noel Gallagher, yang turun panggung pada pukul tujuh, kami akan menyiarkan pertandingan Argentina dan kemudian U2 main," jelas perwakilan penyelenggara konser, Daniel Grinbank, kepada La Nacion.

"Kami telah memasang empat layar, satu di masing-masing sudut, dan begitulah," katanya.


(mfi/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed