DetikSepakbola
Rabu 11 Oktober 2017, 06:14 WIB

Tiket ke Rusia Jadi Buah Keyakinan Santos

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Tiket ke Rusia Jadi Buah Keyakinan Santos Para pemain Portugal merayakan kelolosan ke Piala Dunia 2018 (Jon Nazca/Reuters)
Lisbon - Fernando Santos sejak awal yakin Portugal bisa lolos secara otomatis ke Piala Dunia 2018. Keyakinan Santos tersebut akhirnya berbuah manis.

Portugal merebut satu tiket ke Rusia usai memenangi duel penentuan melawan Swiss dengan skor 2-0 di Estadio da Luz, Lisbon, Rabu (11/10/2017) dinihari WIB. Kemenangan A Seleccao das Quinas ditentukan oleh gol bunuh diri Johan Djourou di babak pertama dan gol Andre Silva pada paruh kedua.


Hasil ini membuat Portugal dan Swiss sama-sama mengumpulkan 27 poin dari sepuluh pertandingan. Tapi, Portugal berhak menjadi juara Grup B karena unggul selisih gol. Swiss pun harus puas dengan predikat runner-up dan akan menjalani play-off.

Swiss sebelumnya selalu memimpin grup. Pada pertemuan pertama dengan Portugal, Swiss menang 2-0 di kandang sendiri pada September 2016.

Meski timnya harus terus mengejar Swiss selama kualifikasi, Santos sejak awal yakin Portugal bisa lolos ke Piala Dunia tanpa harus lewat play-off.

"Saya selalu yakin kami bisa melakukannya," ucap Santos seperti dikutip Reuters.

"Saya yakin kepada para pemain dan untungnya mereka memberi saya hadiah ini," tambahnya.

"Ketika Anda punya kualitas dan organisasi, Anda selalu lebih dekat dengan kemenangan. Selama 90 menit kami belum sempurna, tapi untungnya kami menang dan akan berangkat ke Rusia," kata pelatih yang mengantarkan Portugal menjuarai Piala Eropa 2016 itu.



(mfi/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed