DetikSepakbola
Rabu 11 Oktober 2017, 14:36 WIB

Infografis

Sudah Ada 23 Negara ke Rusia, Sembilan Lagi Menyusul

Andhika Akbarayansyah - detikSport
Sudah Ada 23 Negara ke Rusia, Sembilan Lagi Menyusul Argentina lolos ke Piala Dunia 2018 (Edgard Garrido/REUTERS)
Jakarta - Sudah ada 23 negara yang memastikan diri tampil di Piala Dunia 2018. Bakal ada sembilan yang menyusul ke Rusia bulan depan. Siapa bakal dapat tiket?

Panama jadi negara ke-23 yang memastikan diri tampil di Rusia usai kekalahan mengejutkan Amerika Serikat dari Trinidad Tobago. Panama finis posisi ketiga di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONCACAF.

Tahun depan bakal jadi kali pertama Panama, negara yang terkenal sebagai tempat untuk menyimpan duit orang-orang kaya dunia itu, tampil di Piala Dunia. Selain Panama, ada juga Islandia yang juga ikut pertama kalinya di turnamen sepakbola akbar itu.

Argentina lolos dari lubang jarum untuk finis posisi ketiga kualifikasi zona CONMEBOL usai menang 3-1 di kandang Ekuador. Bersama Argentina, ada juga Brasil, Uruguay, dan Kolombia yang lolos langsung. Peru ikut play-off kontra Selandia Baru bulan depan.

Dari zona Eropa, Prancis dan Portugal, juga memastikan diri lolos langsung setelah memenangi laga terakhir mereka.

Dari Afrika, baru ada Mesir dan Nigeria yang mendapat tiket ke Rusia. Sementara masih dicari tiga tim tersisa dari Benua Hitam pada laga terakhir November mendatang.

Bersama tuan rumah Rusia dan Brasil sebagai tim pertama yang lolos, sudah ada 23 peserta yang bakal tampil di Piala Dunia tahun depan. Kini tinggal menunggu sembilan negara yang akan menentukan nasibnya termasuk juara empat kali Italia yang harus melakoni play-off.

Sudah Ada 23 Negara ke Rusia, Sembilan Lagi MenyusulFoto: Infografis Detiksport



(mrp/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed