DetikSepakbola
Rabu 18 Oktober 2017, 15:42 WIB

Tolong Panggil Balotelli Lagi ke Timnas Italia!

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Tolong Panggil Balotelli Lagi ke Timnas Italia! Striker NIce Mario Balotelli kapan lagi dipanggil ke timnas Italia? (Eric Gaillard/Reuters)
Nice - Mario Balotelli dianggap sudah berkelakuan baik dan juga tampil oke selama di Nice. Maka Balotelli pantas mendapat kesempatan main di timnas Italia lagi.

Balotelli sudah lama tidak bermain di timnas Italia sejak terakhir kali di Piala Dunia 2014. Setelah itu, karier Balotelli memang dianggap menurun drastis dengan lebih banyak bermasalah di luar lapangan.

Namun, Nice menyelamatkan karier Balotelli musim lalu ketika memboyongnya dari Liverpool. Bersama Nice, Balotelli bangkit dan membuat 17 gol dari 28 penampilan di seluruh kompetisi.

Performa itu membawa Nice finis posisi ketiga klasemen meski akhirnya gagal melaju dari playoff Liga Champions. Balotelli yang kemudian dianggap hanya sensasi semusim lantas membuktikan ketajamannya lagi musim ini dengan torehan tujuh gol dari 10 penampilan.

Wajar dengan performa yang membaik seperti ini peluang Balotelli kembali ke timnas Italia terbuka lebar. Namun, sampai saat ini pelatih Azzurri Gian Piero Ventura belum mau membuka pintu untuk Balotelli.

Meski begitu, dengan Italia akan menghadapi Swedia pada laga krusial di play-off Piala Dunia 2018 mendatang, maka Ventura diminta untuk memanggil Balotelli lagi.

"Saya tidak tahu apa mau Ventura. Tapi saya akan menelponnya dan memastikan bahwa Mario adalah anak yang baik dan dapat membawa suka cita di ruang ganti," ujar Presiden Nice Jean-Pierre Rivere seperti dikutip Soccerway.

"Ketika saya betemu dengannya, kami bicara selama empat jam. Saya yakinkan dia baha bersama kami, dia akan kembali menemukan nikmatnya bermain bola dan juga senyumannya," sambungnya.



(mrp/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed