DetikSepakbola
Senin 06 November 2017, 12:23 WIB

Kisah Balotelli: Gol, Kartu Merah, dan Hantaman yang Bikin Kaget

Kris Fathoni W - detikSport
Kisah Balotelli: Gol, Kartu Merah, dan Hantaman yang Bikin Kaget Mario Balotelli mendebat keputusan wasit (Foto: VALERY HACHE/AFP PHOTO)
Nice - Mario Balotelli kembali jadi buah bibir. Ia mencetak gol penentu kemenangan timnya, dikartu merah, lalu bikin kaget orang lain dengan hantamannya. Ini kisahnya.

Penyerang asal Italia itu acapkali jadi pusat perhatian, bukan cuma karena kelihaiannya di atas lapangan melainkan juga dengan tingkah polahnya. Yang teranyar hadir ketika Balotelli membela Nice di partai Ligue 1.

Dalam pertandingan ketika menjamu Dijon FCO, Minggu (5/11/2017), Balotelli mencetak gol untuk Nice lewat eksekusi penalti di menit ke-40. Pada prosesnya tak ada gol lain yang lahir, membuat Balotelli pun jadi penentu kemenangan timnya dalam skor 1-0.

Akan tetapi, Balotelli tidak bisa ikutan merayakan kemenangan. Ia sudah lebih dulu meninggalkan lapangan permainan karena dikartu merah wasit Olivier Thual. Balotelli menerimanya di menit ke-89 akibat sebuah tekel ke pemain lawan.

Tidak berhenti sampai situ, sebuah aksi lain dari Balotelli ikut membumbui aksinya bikin gol dan diusir dari laga ini. Seraya menuju lorong stadion menuju ruang ganti, Balotelli meluapkan kekesalan dengan menghantam plastik pengaman transparan di bench menggunakan kepalan tangannya.

Hantaman Balotelli tersebut memunculkan "korban": seorang ofisial yang sedang duduk tepat di sisi lain pengaman tersebut. Si ofisial malang terkaget-kaget sampai menghambur lari dengan ekspresi muka yang, jujur saja, cukup bikin senyum-senyum.






(krs/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed