DetikSepakbola
Selasa 14 November 2017, 15:17 WIB

Bikin Isco Cedera, Bek Kosta Rika Ini Minta Maaf

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Bikin Isco Cedera, Bek Kosta Rika Ini Minta Maaf Isco cedera setelah mendapat tekel dari bek Kosta Rika, Kendall Waston (Foto: Jon Nazca/Reuters)
Jakarta - Bek Kosta Rika Kendall Waston tak menyangka tekel yang ia lakukan mencederai Isco. Waston pun meminta maaf dan berharap Isco segera pulih.

Kosta Rika berhadapan dengan Spanyol dalam sebuah pertandingan persahabatan, Minggu (12/11/2017) dini hari WIB. Dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion La Rosaleda itu, Spanyol menang telak dengan skor 5-0.

Di laga tersebut, Isco sempat mendapat tekel keras dari Waston. Pada akhirnya, gelandang Real Madrid itu tak mampu menuntaskan pertandingan dan sudah ditarik keluar di menit ke-65.

Lewat situs resminya, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menyebut bahwa Isco mengalami cedera di laga melawan Kosta Rika. Akibatnya, pemain berusia 25 tahun itu meninggalkan pemusatan latihan timnas dan akan absen di laga uji coba melawan Rusia, Selasa (14/11/2017).

Waston pun meminta maaf kepada Isco dan menyatakan bahwa dirinya tidak punya niat untuk mencederai. Dia juga berharap Isco bisa sembuh tepat waktu dan tampil di derby Madrid akhir pekan ini.

"Saya minta maaf dan saya ingin melakukannya secara pribadi. Saya tidak punya niat buruk, saya selalu mengincar bola. Sayangnya, saya tidak sengaja menendangnya. Saya harap dia pulih unutk derby tanpa masalah," Waston mengatakan kepada Marca.

Waston mengaku tidak menyangka tekelnya berujung cedera untuk Isco. Dia baru menyadari hal tersebut setelah mendapat caci maki di media sosial.

"Saya tidak pernah berpikir tekelnya cukup buruk untuk membuatnya cedera. Saya meninggalkan lapangan dan saya tidak mengetahui apapun. Itulah mengapa saya tidak mencoba meminta maaf setelah pertandingan," Waston melanjutkan.

"Saya pikir mereka menggantinya agar dia dapat tepuk tangan dari penonton, sampai pada akhirnya saya melihat hujatan di media sosial."

"Yang ingin saya jelaskan adalah saya tidak menekelnya dengan niat buruk. Saya hanya mengejar bola dengan keras dan saya bukan tipe pemain seperti itu. Isco adalah salah satu pemain favorit saya. Dia kelas dunia," dia menegaskan.


(nds/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed