DetikSepakbola
Rabu 15 November 2017, 02:36 WIB

Laga Persahabatan

Buang Keunggulan Dua Gol, Argentina Dikalahkan Nigeria

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Buang Keunggulan Dua Gol, Argentina Dikalahkan Nigeria Argentina harus mengakui keungulan Nigeria dengan skor 2-4 (Mladen Antonov/AFP)
Krasnodar - Argentina sempat memimpin dua gol pada laga persahabatan melawan Nigeria. Namun, Nigeria menunjukkan comeback hebat dan berbalik menang 4-2.

Pertandingan Argentina versus Nigeria dilangsungkan di Krasnodar Stadium, Krasnodar, Rusia, Selasa (14/11/2017). Dua tim yang bertanding sama-sama sudah merebut tiket ke putaran final Piala Dunia 2018.

Pada laga ini, Argentina tampil tanpa bintang utamanya, Lionel Messi. Messi sudah kembali ke Barcelona usai pertandingan melawan Rusia beberapa hari lalu.

Argentina memasang Sergio Aguero sebagai ujung tombak. Aguero disokong oleh trio Paulo Dybala, Angel Di Maria, dan Cristian Pavon.

Argentina yang mendominasi permainan unggul lebih dulu melalui gol Ever Banega pada menit ke-27. Tendangan bebas Banega meluncur mulus ke dalam gawang dan membuat kiper Daniel Akpeyi terperangah.

Tim Tango menggandakan keunggulannya di menit ke-36. Aguero menjebol gawang Nigeria dengan menuntaskan umpan silang mendatar dari Pavon.

Nigeria menipiskan ketertinggalan menjadi 1-2 saat pertandingan berusia 44 menit. Kali ini tendangan bebas Kelechi Iheanacho yang memaksa kiper Argentina, Agustin Marchesin, bertekuk lutut.

Hingga turun minum, Argentina masih memimpin 2-1.

Pertandingan kemudian makin seru karena Nigeria bisa menyamakan skor pada menit ke-52. Alex Iwobi menyelesaikan umpan dari Iheanacho dengan sebuah tembakan mendatar untuk mengubah skor jadi 2-2.

Hanya berselang dua menit, Argentina kembali kecolongan. Dalam sebuah serangan yang terbangun rapi, Bryan Idowu memaksimalkan operan Iheanacho untuk membawa Nigeria berbalik memimpin 3-2.

Nigeria kemudian memantapkan kemenangannya lewat gol kedua Iwobi pada menit ke-73. Iwobi dengan cerdik mengecoh tiga pemain Argentina sebelum menceploskan bola ke dalam gawang dengan kaki kirinya.

Susunan Pemain
Argentina: Marchesin; Mascherano, Pezzella (Insua 80'), Otamendi; Banega, E. Perez, Lo Celso (Gomez 58'); Pavon (Perotti 77'), Di Maria (Rigoni 76'), Dybala (Belluschi 63'); Aguero (Benedetto 46')

Nigeria: Akpeyi (Uzoho 46'); Shehu (Ubuehi 46'), Balogun (Omeruo 61'), Troost-Ekong, Awaziem; Ndidi, Mikel, Ogu, Aina (Idowu 46'); Iheanacho (Musa 70'), Iwobi (Kayode 87')



(mfi/raw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed