DetikSepakbola
Rabu 15 November 2017, 05:11 WIB

Laga Persahabatan

Jerman vs Prancis Berakhir 2-2

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Jerman vs Prancis Berakhir 2-2 Foto: Thilo Schmuelgen/ REUTERS
Cologne - Jerman selamat dari kekalahan saat berujicoba dengan Prancis lewat gol di masa injury time. Die Mannschaft sempat dua kali tertinggal dari Les Bleus.

Dalam pertandingan di RheinEnergieStadion, Rabu (15/11/2017) dinihari WIB, Jerman memulai dengan mencoba menguasai pertandingan. Sementara Prancis lebih berhati-hati dan menunggu tuan rumah memasuki paruh lapangan mereka.

Jerman menebar ancaman di menit ketiga lewat sepakan Mesut Oezil. Namun bola bisa dihalau Steve Mandanda dengan kakinya.

Prancis membalas di menit ke-19, ketika Alexandre Lacazette merebut bola di lapangan tengah dan melepaskan sepakan keras. Kevin Trapp meninju bola ke luar lapangan.

Peluang lain untuk Prancis di menit ke-32, saat Kylian Mbappe mendapatkan ruang tembak di sisi kiri. Trapp kembali menunjukkan kesigapan untuk menghalau bola.

Tapi semenit kemudian Jerman benar-benar kebobolan. Blaise Matuidi mengirim bola ke Digne di sisi kiri, yang meneruskan dengan umpan silang ke Anthony Martial di tengah kotak penalti.

Martial melewati satu pemain, lalu menyodorkan bola melewati Trapp ke Lacazette. Lacazette pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong.

Sebuah kesalahan nyaris berujung fatal untuk Prancis di menit ke-41. Kesalahan umpan membuat bola dikuasai Timo Werner tak jauh dari kotak penalti Prancis. Werner sempat kehilangan bola, tapi kemudian Julian Draxler mendapatkannya kembali untuknya. Werner menyepak, namun terlampau pelan.

Jerman menyamakan kedudukan di menit ke-56. Dari serangan bali, Oezil memainkan umpan terobosan ke Werner. Werner lantas menaklukkan Mandanda dengan dingin.

Jerman nyaris saja berbalik unggul di menit ke-69. Dari tendangan bebas tak jauh di depan kotak penalti Prancis, Toni Kroos mengarahkan sepakan ke pojok kiri atas gawang namun bola cuma menerpa mistar.

Dua menit kemudian, Jerman malah kebobolan dan kembali tertinggal. Mbappe memberikan umpan terobosan ke Lacazette yang terbebas setelah Antonio Ruediger bergerak mendekati bola. Lacazette menyepak bola melewati kaki Trapp untuk membawa Prancis memimpin.

Saat laga sudah berada di masa injury time dan kemenangan Prancis ada di depan mata, Jerman mencetak gol penyama. Oezil mengoper ke Mario Goetze dan bola diteruskan ke Lars Stindl di sisi kanan di dalam kotak penalti. Stindl dengan tenang menaklukkan Mandanda, mengarahkan bola ke tiang dekat.

Laga berakhir dengan skor 2-2.

Susunan pemain:

Jerman: Trapp, Can (Stindl 83'), Hummels (Ruediger 46'), Suele, Plattenhardt; Khedira (Rudy 75'), Kroos; Guendogan (Goetze 65'), Oezil, Draxler; Werner (Wagner 85')

Prancis: Mandanda, Jallet (Pavard 64'), Varane, Umtiti, Digne (Kurzawa 82'); Tolisso, Rabiot, Matuidi (N'Zonzi 64'); Martial, Lacazette (Griezmann 76'), Mbappé
(raw/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed