DetikSepakbola
Rabu 15 November 2017, 10:59 WIB

Betapa Kokohnya Pertahanan Inggris

Randy Prasatya - detikSport
Betapa Kokohnya Pertahanan Inggris Pemain belakang timnas Inggris, John Stones (Foto: John Sibley/Reuters)
London - Timnas Inggris menunjukkan performa lini belakang yang kokoh. Performa barisan pemain belakang The Three Lions memuaskan manajer tim, Gareth Southgate.

Inggris bermain imbang 0-0 saat menjamu Brasil di Stadion Wembley, Rabu (15/11/2017) dinihari WIB, dalam laga persahabatan. Tim Tiga Singa kalah dominan dibandingkan Selecao.

Dalam data yang dilansir Soccernet, Brasil berhasil menguasai bola sebesar 66% dan melepaskan 13 tembakan dengan tiga di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, Inggris cuma bisa melepas tiga tembakan dengan dua yang mengarah ke gawang.

Hasil imbang ini sekaligus dianggap sebagai bukti kekokohan lini pertahanan Inggris. Di laga uji coba sebelumnya mereka juga mampu menahan imbang Jerman tanpa gol.

Inggris juga menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Mereka cuma kemasukan tiga gol, sama dengan catatan Spanyol.

"Kami punya rekor defensif terbaik di babak kualifikasi zona Eropa, dan sekarang kami mencatat clean sheet ketika menghadapi dua tim terbaik dunia. Ini memberikan modal yang bagus untuk kami," kata Southgate seperti dikutip dari Soccerway.

"Kami tahu kami harus lebih baik ketika menguasai bola, lebih baik dari malam ini - saya kira kami sedikit khawatir mengenai itu - namun bahkan ketika kami dipaksa untuk mencari cara menembus pertahanan lawan, kami masih punya sedikit peluang dan harusnya bisa memenangkan pertandingan. Itu yang menjadi hal terpenting untuk dikerjakan," tegasnya.



(cas/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed