DetikSepakbola
Kamis 16 November 2017, 17:39 WIB

Vialli Nilai Ancelotti sebagai Sosok Ideal Latih Italia

Yanu Arifin - detikSport
Vialli Nilai Ancelotti sebagai Sosok Ideal Latih Italia Carlo Ancelotti (Foto: Hannibal Hanschke/Reuters)
Milan - Di mata Gianluca Vialli, Carlo Ancelotti adalah sosok ideal untuk melatih timnas Italia. Ia juga menyebut Ancelotti seperti Vicente Del Bosque-nya Italia.

Ancelotti menjadi salah satu nama yang santer disebut-sebut jadi kandidat pelatih Italia, mengisi posisi Giampiero Ventura yang sebelumnya dipecat usai gagal membawa Gli Azzurri melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.


Menurut Vialli, legenda Italia yang juga pernah bermain untuk tim top seperti Juventus dan Chelsea, Ancelotti memiliki potensi untuk membawa Gli Azzurri ke era kejayaan. Ia menyamakannya dengan Del Bosque di Spanyol saat menjuarai Piala Dunia 2010 dan 2012.

Del Bosque sebelum sukses bersama Spanyol, sudah kenyang pengalaman melatih Real Madrid. Di eranya, Los Blancos diantarnya meraih gelar La Liga, Copa del Rey, serta Liga Champions.

Sama halnya dengan Del Bosque, Ancelotti juga sudah berpengalaman melatih klub papan atas seperti Juventus, AC Milan, Chelsea, Real Madrid, Paris Saint-Germain dan Bayern Munich itu. Ia pun sukses menyumbang gelar di masing-masing liga tersebut.

"Carlo Ancelotti," kata Vialli kepada Gazzetta dello Sport, seperti dilansir Football-Italia, saat ditanya siapa yang pantas menjadi pelatih Italia selanjutnya.

"Dia dihormati semua orang, dia punya keseimbangan dan pengalaman internasional, dia menang di mana saja dan dia berbahasa Italia. Saya akan menjadikannya seperti Del Bosque dari Italia."

"Saya cuma meminta satu hal padanya; seriusi proyek ini dan jalani sepenuhnya. Saya juga akan senang melihat Paolo Maldini menjadi manajer, model direktur seperti [Olivier] Bierhoff di Jerman," ujar Vialli menambahkan.




(krs/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed