DetikSepakbola
Jumat 01 Desember 2017, 23:50 WIB

Timnas Spanyol Itu Momok untuk Ronaldo

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Timnas Spanyol Itu Momok untuk Ronaldo Ronaldo saat menghadapi Spanyol di Piala Eropa 2012 (Laurence Griffiths/Getty Images)
FOKUS BERITA: Drawing Piala Dunia 2018
Jakarta - Spanyol dan Portugal harus segrup di Piala Dunia 2018. Hasil pengundian itu boleh jadi disesali Cristiano Ronaldo. Loh, kenapa?

Pada drawing Piala Dunia 2018 yang dihelat di Istana Kremlin, Moskow, Jumat (1/12/2017) dinihari WIB, Portugal yang merupakan tim Pot 1 harus terundi dengan juara dunia 2010 Spanyol di Grup B. Bersama kedua raksasa Semenanjung Iberia itu, ada juga Maroko dan Iran.


Jelas Portugal dan Spanyol adalah favorit kuat untuk bisa melaju ke babak 16 besar melihat kekuatan kedua tim. Tentunya publik menunggu pertemuan kedua tim di laga pembuka grup mendatang.

Perang bintang bakal terjadi di antara kedua tim, terutama kapten Portugal Ronaldo yang sehari-hari menghadapi para pemain Spanyol di La Liga. Bahkan Ronaldo kini harus menghadapi beberapa rekan setimnya di Real Madrid, seperti Sergio Ramos, Dani Carvajal, atau Isco.

Pengundian ini bisa jadi disesali oleh Ronaldo mengingat dia punya rekor buruk saat menghadapi Spanyol. Dikutip Opta, selama berseragam Portugal, Ronaldo empat kali bertemu Spanyol tanpa sekalipun mencetak gol! Padahal Portugal dibawanya dua kali menang, sekali kalah, dan sekali imbang.

Pertemuan terakhir terjadi di semifinal Piala Eropa 2012 saat Portugal kalah adu penalti setelah bermain imbang 0-0. Di laga kompetitif lainnya, Ronaldo membawa Portugal menang 1-0 di Piala Eropa 2004 dan kalah 0-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2010.

Bagaimana di Rusia nanti, Ronaldo?



(mrp/din)

FOKUS BERITA: Drawing Piala Dunia 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed