DetikSepakbola
Sabtu 02 Desember 2017, 06:37 WIB

Inggris Dominan Atas Lawan-lawannya, Bakal Jadi Juara Grup?

Doni Wahyudi - detikSport
Inggris Dominan Atas Lawan-lawannya, Bakal Jadi Juara Grup? Foto: Laurence Griffiths/Getty Images
FOKUS BERITA: Drawing Piala Dunia 2018
Jakarta - Satu debutan, satu wakil afrika, dan satu negara Eropa yang kalah telak dalam rekor head to head. Setelah begitu impresif di kualifikasi, Inggris bisa melaju mulus di fase grup?

Masuk ke Grup G pada Piala Dunia 2018, Inggris bertemu dengan Belgia sebagai salah satu tim unggulan. Di grup yang sama ada juga Panama yang berstatus debutan, lalu ada Tunisia yang jadi salah satu wakil Afrika.

Tantangan terbesar Inggris adalah Belgia. The Red Devils menjadi salah satu tim dengan komposisi pemain paling baik di Eropa saat ini.

Meski saat ini Belgia lebih di unggulkan (berdasarkan rangking FIFA), mereka tetap punya rekor pertemuan yang buruk dari Inggris. BBC mencatat kedua kesebelasan sudah bermain 21 kali, hasilnya Inggris menang 15 kali, 5 kali imbang, dan cuma sekali kalah.

Sementara dengan Tunisia, Inggris bari bertemu dua kali. Dari jumlah yang masih sangat minim itu Inggris meraih satu kemenangan dan sekali imbang.

Bagaimana dengan Panama? Atas tim yang baru akan menjalani debut di Piala Dunia itu, Inggris belum punya sejarah pertemuan.

Selain faktor kompetitor di dalam fase grup, Inggris memang layak optimitis terhadap kans mereka di Piala Dunia kali ini. Mereka tampil impresif di babak kualifikasi dengan meraih delapan kemenangan, dua hasil imbang, serta tak terkalahkan.

Inggris vs Kompetitor di Grup G

vs Belgia: Main 21 - Menang 15 - Imbang 5 - Kalah 1
vs Tunisia: Main 2 - Menang 1 - Imbang 1 - Kalah 0
vs Panama: Main 0 - Menang 0 - Imbang 0 - Kalah 0
(din/mrp)
FOKUS BERITA: Drawing Piala Dunia 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed