DetikSepakbola
Sabtu 02 Desember 2017, 07:49 WIB

Argentina vs Nigeria: 7 Piala Dunia, 5 Kali Berduel

Doni Wahyudi - detikSport
Argentina vs Nigeria: 7 Piala Dunia, 5 Kali Berduel Argentina vs Nigeria di Piala Dunia 2014 (Paul Gilham/Getty Images)
FOKUS BERITA: Drawing Piala Dunia 2018
Jakarta - Salah satu hal paling menarik dari drawing Piala Dunia 2018 adalah pertemuan kembali Argentina dengan Nigeria. Dalam enam edisi terakhir Piala Dunia, mereka berhadapan lima kali.

Argentina dan Nigeria berbagi tempat di Grup D. Dua negara lain yang akan bersaing di grup ini adalah Kroasia dan tim debutan Islandia.

Bagi Tim Tango dan Elang Super, ini merupakan kali kelima dalam tujuh edisi terakhir Piala Dunia mereka bertemu di fase grup. Kalau boleh dibilang ini adalah kemalangan buat sang wakil Afrika, soalnya dalam seluruh pertemuan itu mereka selalu jadi pihak yang kalah.



Pertemuan pertama Argentina dan Nigeria terjadi di Piala Dunia 1994. Di Amerika Serikat ketika itu Tim Tango menang 2-1.

Delapan tahun berselang kedua tim juga bertemu di Piala Dunua 2002. Argentina kembali menang tipis dengan skor 1-0.

Skor yang sama terulang pada Piala Dunia 2010 yang dilangsungkan di Afrika Selatan. Sementara pada Piala Dunia 2014 di Brasil lalu, Argentina juga menang meski harus melewati laga ketat yang berakhir 3-2.

"Nigeria tidak bisa diprediksi, mereka punya permainan yang cepat. Belum lama ini kami berhadapan dengan mereka, bermain lebih baik di babak pertama tapi mereka yang mendapat hasilnya. Kami harus mengalahkan mereka," ucap pelatih Argentina, Jorge Sampaoli.

Argentina dan Nigeria akan berduel di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, 26 Juni 2018. Itu merupakan laga terakhir di fase grup.
(din/mrp)

FOKUS BERITA: Drawing Piala Dunia 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed