DetikSepakbola
Minggu 03 Desember 2017, 02:40 WIB

Jadi Favorit, Portugal Enggan Remehkan Maroko dan Iran

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Jadi Favorit, Portugal Enggan Remehkan Maroko dan Iran Pelatih Portugal Fernando Santos (Maxim Shemetov/Reuters)
FOKUS BERITA: Drawing Piala Dunia 2018
Moskow - Pelatih Portugal, Fernando Santos, mengakui timnya dan Spanyol memang jadi favorit di grup. Tapi itu bukan berarti Maroko dan Iran bisa diremehkan begitu saja.

Pada drawing yang dilakukan di Moskow, Jumat (1/12/2017) malam WIB, Portugal sebagai tim pot 1 dan juga juara Eropa tergabung di Grup B bareng juara dunia 2010 Spanyol, Iran, dan Maroko.


"Grup yang berbahaya dan mengecoh. Portugal harus menerima bahwa kami adalah salah satu favorit tapi jika anda melihat sedikit lebih jeli, Anda bisa lihat grup ini sangat sulit," tutur Santos seperti dikutip Soccerway.

"Seperti yang selalu saya katakan, Spanyol adalah favoritnya di sini," sambungnya.

Meski Portugal dan Spanyol relatif diunggulkan untuk bisa melaju ke babak 16 besar, Santos tak mau memandang sebelah mata Maroko dan Iran sebagai tim lain di grup itu. Pasalnya kedua negara itu melaju ke Rusia tanpa terkalahkan di sesi kualifikasi.

Iran di tangan Carlos Queiroz yang merupakan eks pelatih Portugal tentu tahu seluk beluk Selecao Das Quinas. Sementara Maroko punya banyak pemain yang merumput di Eropa.

"Maroko mencetak banyak gol dan tak kebobolan. Itu menunjukkan kekuatan tim itu, ada beberapa pemain yang pernah bermain di Portugal, Benatia bermain untuk Juventus, dan juga pelatih berkualitas."

"Iran juga tampil bagus di kualifikasi, ini kedua kalinya mereka tampil di Piala dunia, pemain berpengalaman dan juga pelatih, salah satu yang pengalaman di Piala Dunia. Mereka juga tampil bagus, tidak pernah kalah, hanya kebobolan gol di laga terakhir ketika sudah lolos. Ini akan jadi turnamen yang sangat sulit," tutup Santos.



(mrp/cas)
FOKUS BERITA: Drawing Piala Dunia 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed